Iklan dempo dalam berita

KUR Mandiri 2024 Tanpa Jaminan, Ini Tabel Angsuran Pinjaman Rp 10-50 Juta

KUR Mandiri 2024 Tanpa Jaminan, Ini Tabel Angsuran Pinjaman Rp 10-50 Juta

--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – KUR Mandiri 2024 tanpa jaminan, ini tabel angsuran pinjaman Rp 10-50 juta. Hingga akhir Februari 2024, program ini masih diminati banyak orang.

KUR adalah satu program pemerintah yang memberikan fasilitas kredit dengan bunga subsidi, yakni 6 persen effektif per tahun.

Program KUR ini dimaksudkan untuk memperkuat kemampuan permodalan usaha dalam rangka pelaksanaan kebijakan percepatan pengembangan sektor riil dan pemberdayaan UMKM.

BACA JUGA:Kredit Toyota Alphard Hybrid DP Rp 60 Juta, Tenor Panjang 60 Bulan, Berikut Fitur Unggulanya

Mandiri menyediakan berbagai jenis pinjaman KUR kepada nasabahnya, mulai dari limit Rp 10 juta hingga Rp 500 juta per nasabah.

Sesuai tujuannya, KUR diperuntukkan untuk membantu pelaku usaha kecil menengah mendapatkan modal demi mengembangkan usahanya dengan suku bunga rendah.

Selain itu, pemerintah juga telah menyiapkan perubahan Peraturan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian tentang Pedoman Pelaksanaan KUR Tahun 2024. 

Salah satu kebijakan yang siap diimplementasikan adalah akses KUR Mikro berulang untuk petani dengan luas lahan olahan terbatas yakni paling banyak 20.000 m2.

BACA JUGA:Kenapa Dirut RSUD M.Yunus dr Anjari Wahyu Wardhani Diganti?

KUR Mandiri 2024 Tanpa Jaminan

Untuk mendapatkan pinjaman tanpa jaminan KUR Mandiri 2024 yakni hanya sampai plafon Rp 100 juta.

Sesuai dengan peraturan pemerintah, penyaluran KUR tidak dikenakan agunan atau jaminan terhadap penerima Rp 100 juta ke bawah. 

Hal itu berdasarkan aturan Peraturan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian (Permenko) Nomor 2 Tahun 2023 tentang Perubahan Atas Peraturan Menko Bidang Perekonomian Nomor 1 Tahun 2022 tentang Pedoman Pelaksanaan KUR.

BACA JUGA:Hujan Deras, Pagar Kantor BPS Kota Bengkulu Timpa Rumah Warga

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: