Iklan dempo dalam berita

Muswil Muhammadiyah, Momentum Evaluasi Program Lebih Mencerahkan dan Produktif

Muswil Muhammadiyah, Momentum Evaluasi Program Lebih Mencerahkan dan Produktif

Muswil Muhammadiyah, Momentum Evaluasi Program Lebih Mencerahkan dan Produktif--

BENGKULU, RBTVCAMKOHA.COM - Musyawarah Wilayah (Muswil) Muhammadiyah resmi dibuka. Hadir langsung Ketua PP Muhammadiyah Prof. Dr. Dadang Kahmad, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, anggota DPD RI, Walikota Helmi Hasan, Forkopimda dan ormas Islam di Bengkulu. 

BACA JUGA:Pensiunan BP2MB Lebih Dulu Kembangkan Pisang Barangan di Seluma Barat

Pembukaan Muswil ke-10 ini digelar di gedung Sporatorium Kampus IV UMB. Gedung ini juga baru diresmikan oleh Ketum PP Muhammadiyah.

"Provinsi Bengkulu menjadi provinsi yang bersejarah bagi Muhammadiyah. Sejarah panjang di Bengkulu harus menjadi pemicu untuk terus berdakwah," ujar Prof Dadang Kahmad. 

BACA JUGA:Ngeri ! Puluhan Siswi SMP di Bengkulu Utara Silet Tangan Sendiri

Lalu terkait program, dikatakan Dadang, PP Muhammadiyah telah membuat program. Oleh pimpinan wilayah, program ini bisa diterapkan sesuai dengan kebutuhan dan potensi di daerah.

"Di Bengkulu apa yang lebih diprioritaskan. Tapi temanya tetap sama, Muhammadiyah harus kumpul dan berkemajuan," tambah Prof. Dadang. 

BACA JUGA:SMKN 3 Seluma Berduka, Tempo Satu Minggu Dua Murid Tewas Kecelakaan

Sementara Gubernur Bengkulu mengatakan, muswil ini merupakan perhelatan akbar bagi masyarakat Muhammadiyah. 

"Ini adalah agenda yang sangat strategis dan perhelatan akbar bagi keluarga besar Muhammadiyah. Mari kita sambut dengan semarak gempita dan tetap dengan musyawarah yang produktif," kata Gubernur.

BACA JUGA: Kantor Kemenag Rejang Lebong Siap Kirim Perwakilan Semarakan Kampung Ramadhan RBTV

Disampaikan Gubernur, Muhammadiyah merupakan organisasi yang sangat dinamis, dengan berbagai program yang produktif, memajukan masyarakat. Melalui muswil ini dilakukan evaluasi program, agar periode kedepan bisa lebih produktif lagi.

"Gunakan momentum ini untuk mengevaluasi program agar lebih mencerahkan dan produktif. Lalu menyusun program yang tentu diarahkan sesuai risalah perserikatan," tambah Gubernur.

(Siska Harliana)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: