Iklan dempo dalam berita

Cara Pinjam Uang Tanpa Jaminan di BSI 2024, Dapatkan Dana Rp50 Juta Tanpa Ribet

Cara Pinjam Uang Tanpa Jaminan di BSI 2024, Dapatkan Dana Rp50 Juta Tanpa Ribet

Cara Pinjam Uang Tanpa Jaminan di BSI 2024, Dapatkan Dana Rp50 Juta Tanpa Ribet--foto:ist

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Berikut ini akan diulas secara lengkap mengenai cara pinjam-uang tanpa jaminan di BSI 2024, dapatkan dana Rp50 juta tanpa ribet.

Bank Syariah Indonesia atau BSI tidak menggunakan akad hutang-piutang, karenanya mereka tidak memiliki produk pinjaman. Yang ada adalah produk pembiayaan yang sudah disesuaikan dengan ketentuan syariah. Meski pada beberapa pembiayaan produk akhirnya sama dengan pinjaman (berupa uang) namun basisnya dengan syariah.

BACA JUGA:Cara Pinjam Uang Tanpa Jaminan di BNI 2024, Bisa Dapat Rp30 Juta dengan Cepat

Lalu, apa jenis pinjaman di BSI tanpa jaminan? Jawabannya adalah Kredit Usaha Rakyat atau KUR. Berikut penjelasan lengkapnya.

Hadirnya BSI sebagai penyalur KUR memberikan pilihan baru bagi masyarakat khususnya pelaku UMKM yang sedang butuh pinjaman tanpa bunga.

Pasalnya mayoritas penyalur Kredit Usaha Rakyat merupakan lembaga keuangan konvensional yang memberlakukan suku bunga dalam perjanjian pinjam meminjam.

BACA JUGA:Cara Pinjam Uang Tanpa Jaminan di Bank Mandiri Plafon Rp20 Juta, Mudah Cair Bunga Ringan

Melalui BSI, Anda bisa memperoleh pinjaman tanpa bunga dan riba karena mekanisme bunga KUR 6% diganti dengan margin keuntungan dengan akad Ijarah, Murabahah, maupun MMQ.

Bank Syariah Indonesia menyalurkan tiga jenis Kredit Usaha Rakyat yakni KUR Kecil, KUR Mikro, dan KUR Super Mikro. Ketiga jenis kredit usaha rakyat tersebut memiliki syarat dan ketentuan berbeda

KUR Super Mikro merupakan program pembiayaan untuk UMKM sebagai pemenuhan kebutuhan modal kerja dan investasi. Plafon pembiayaan BSI Kredit Usaha Rakyat Super Mikro dipatok maksimum Rp 10 juta dan bebas biaya administrasi.

BACA JUGA:Rahasia Cara Pinjam Uang Tanpa Jaminan di Bank Mandiri Rp10 Juta, Bunga Rendah Cicilan Rp700 Ribuan

Sedangkan KUR Mikro BSI adalah pembiayaan modal kerja dan investasi dengan limit yang lebih besar. Nasabah bisa mengajukan KUR Mikro dengan nominal di atas Rp 10 juta sampai Rp 50 juta.

Sementara KUR Kecil merupakan program pembiayaan modal kerja dan investasi bagi UMKM dengan limit lebih besar lagi. 

Setidaknya nasabah BSI bisa mengajukan pembiayaan lewat KUR Kecil dengan nilai lebih dari Rp 50 juta sampai Rp 500 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: