Iklan dempo dalam berita

Diminati Banyak Orang, Apakah Beasiswa di Unhan Dapat Uang Saku? Berikut Penjelasannya

Diminati Banyak Orang, Apakah Beasiswa di Unhan Dapat Uang Saku? Berikut Penjelasannya

Apakah beasiswa di Universitas Pertahanan dapat uang saku?--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COMDiminati banyak orang, apakah beasiswa di Unhan dapat uang saku? Berikut penjelasannya.

Universitas Pertahanan Republik Indonesia (Unhan RI), juga dikenal sebagai Indonesian Defense University (IDU), adalah sebuah institusi pendidikan tinggi negeri yang bertujuan untuk menyelenggarakan pendidikan vokasi, sarjana, dan pascasarjana di bidang pertahanan dan bela negara.

Tujuannya adalah untuk melaksanakan pembangunan dan pengembangan yang berorientasi pada Tri Dharma perguruan tinggi, dengan visi mencapai standar pendidikan nasional dan universitas berstandar kelas dunia (world-class defense university) sambil tetap melestarikan nilai-nilai kebangsaan.

BACA JUGA:Menarik! Ini Cara Daftar Beasiswa S1 Unhan, Biaya Full Gratis Selama Menempuh Pendidikan

Didirikan sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan, Unhan RI secara resmi didirikan melalui Peraturan Presiden Nomor 5 Tahun 2011 dan ditetapkan melalui Surat Mendiknas Nomor 29/MPN/OT/2009 tanggal 6 Maret 2009 perihal Pendirian Unhan.

Peresmian Unhan RI dilakukan oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pada tanggal 11 Maret 2009 di Istana Negara.

Unhan RI merupakan lembaga pendidikan tinggi yang unik karena mengkhususkan diri pada studi pertahanan pada berbagai tingkat pendidikan, mulai dari Diploma III, Sarjana, Magister, hingga Doktoral.

Sejarah Unhan RI dimulai dari salah satu program kursus di Sekolah Staf dan Komando Angkatan Darat (Seskoad).

BACA JUGA:12 Jurusan di Unhan yang Ramai Peminat, Seprti Ini 5 Keuntungan Kuliah di Unhan

Pada tahun 2006, Panglima TNI Jenderal TNI Djoko Santoso, ketika masih menjabat sebagai Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), menugaskan Letnan Jenderal TNI Syarifudin Tippe untuk membuat Kursus Strategi Perang Semesta di Seskoad.

Kursus tersebut menjadi cikal bakal perwujudan ide untuk mendirikan sebuah perguruan tinggi yang mempelajari studi pertahanan.

Para Pelopor dan Pendiri Universitas Pertahanan RI adalah tokoh-tokoh terkemuka di Indonesia, termasuk Presiden keenam Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono, mantan Menteri Pertahanan Juwono Sudarsono dan Purnomo Yusgiantoro, serta sejumlah tokoh lainnya dari kalangan militer dan pemerintahan.

BACA JUGA:Daftar 11 Pekerjaan Lulusan Unhan Menjanjikan, Kamu Berminat? Segera Masuk Unhan!

Pada tahun 2020, Unhan RI memperluas program studinya dengan membuka program sarjana atas usulan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, serta menggagas pendirian kampus Politeknik Pertahanan Aloysius Benedictus Mboi Unhan RI di perbatasan RI-Timor Leste, Kabupaten Belu, NTT. Peresmian kampus Poltekhan "Ben Mboi" dilakukan oleh Presiden RI Joko Widodo pada 24 Maret 2022. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: