Iklan dempo dalam berita

Apakah Lulusan Unhan Bisa Jadi TNI? Begini Penjelasannya Biar Tidak Salah

Apakah Lulusan Unhan Bisa Jadi TNI? Begini Penjelasannya Biar Tidak Salah

Apakah lulusan Unhan bisa menjadi TNI?--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Apakah lulusan Unhan bisa jadi TNI? Begini penjelasannya biar tidak salah.

Universitas Pertahanan (Unhan) merupakan lembaga pendidikan tinggi yang berfokus pada studi pertahanan.

Hal ini tentu saja menarik. Karena menimba ilmu di Universitas Pertahanaan digadang-gadang akan langsung diproses menjadi salah satu Tetara Negara Indonesia (TNI). Kebenaran informasi terebut ternyata masih diragukan bagi masyarakat di Tanah Air.

BACA JUGA:Cara Pinjam Uang Tanpa Jaminan di BCA 2024, Pinjaman Rp 3 Juta Cukup Bayar Cicilan Rp 200 Ribuan

Lantas apakah benar informasi tersebut? Terkait informasi selengkapnya maka simak ulasan satu ini untuk mengetahui kebenarannya.

Setelah menyelesaikan studi lulusan S1 Universitas Pertahanan (Unhan) secara otomatis akan diterima menjadi perwira Tentara Nasional Indonesia atau Aparatur Sipil Negara (ASN) sebagai jalur karier utama bagi lulusan Unhan. 

Namun, bukan tidak mungkin bahwa lulusan Unhan juga dapat mengambil peran dalam dunia industri, sesuai dengan penekanan disiplin ilmu yang ditekuni selama kuliah. 

Persyaratan yang harus dipenuhi untuk menjadi anggota TNI atau ASN akan disesuaikan dengan bidang ilmu yang dikuasai oleh lulusan, menegaskan bahwa kesempatan karier lulusan Unhan dapat bervariasi sesuai dengan minat dan kualifikasi individu.

BACA JUGA:Tabel Angsuran KUR Syariah Pegadaian Pinjaman Rp 5-10 Juta, Cicilannya Ringan

Nantinya dalam pendidikan kadet mahasiswa penerima beasiswa Unhan ini akan menjadi perwira prajurit TNI dengan penempatan yang ditentukan setelah lulus pendidikan.

Bagi yang tidak mengetahui, bahwa Universitas satu ini pertama kali diresmikan oleh mantan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pada tahun 2009 lalu. 

Dalam jenjang pendidikan di kampus tersebut calon mahasiswa bisa mengenyam pendidikan dari berbagai sektor jenjang jurusan, yakni jenjang sarjana, magister, hingga doktor.

Selain memiliki prospek kerja selaku pembela negara, mahasiswa Unhan juga berkesempatan merasakan beberapa keunggulan dari universitas ini saat menjalani kuliah sebagai berikut:

BACA JUGA:Jadwal Puasa Versi Muhammadiyah dan Kapan Pemerintah Menetapkan Jadwal Puasa

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: