Iklan dempo dalam berita

Cara Mengajukan Pinjaman Lunak BSI Rp50 Juta, Tanpa Jaminan Cicilan Ringan

Cara Mengajukan Pinjaman Lunak BSI Rp50 Juta, Tanpa Jaminan Cicilan Ringan

Cara Mengajukan Pinjaman Lunak BSI Rp50 Juta, Tanpa Jaminan Cicilan Ringan--Foto: ist

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Berikut ini cara mengajukan pinjaman-lunak BSI Rp50 juta, tanpa jaminan cicilan ringan, mari simak selengkapnya.

Istilah "kredit lunak" adalah program kredit yang memiliki persyaratan dan ketentuan yang lebih mudah atau lebih fleksibel daripada program kredit reguler. Program kredit semacam ini ditujukan untuk membantu kelompok masyarakat tertentu yang sulit memenuhi persyaratan kredit reguler.

Misalnya para pelaku usaha mikro dan kecil atau untuk proyek-proyek pembangunan sosial atau lingkungan. Program kredit lunak dapat memiliki bunga yang lebih rendah, jangka waktu pembayaran yang lebih panjang, atau persyaratan jaminan yang lebih fleksibel dibandingkan dengan program kredit reguler.

BACA JUGA:Pinjaman Lunak Bank Mandiri Rp20 Juta Bunga 6 Persen, Ini Syarat dan Cara Mengajukannya

Program Kredit Usaha Rakyat (KUR) adalah sebuah program kredit yang diselenggarakan oleh pemerintah Indonesia lewat Bank Umum untuk membantu para peggiat UMKM dalam mengembangkan usahanya.

Program ini berdasarkan Instruksi Presiden Nomor 6 Tahun 2007 tentang Kebijakan Percepatan Pengembangan Sektor Riil dan Pemberdayaan UMKM. 

Salah satu bank penyalur kredit lunak berupa KUR adalah Bank Syariah Indonesia (BSI). 

Berikut cara mengajukan pinjaman lunak BSI Rp50 juta, tanpa jaminan cicilan ringan.

BACA JUGA:Cara Dapat Pinjaman Kredit Lunak Rp30 Juta di BNI, Ini Syarat dan Cara Mengajukannya

Hadirnya BSI sebagai penyalur KUR memberikan pilihan baru bagi masyarakat khususnya pelaku UMKM yang sedang butuh pinjaman tanpa bunga.

Pasalnya mayoritas penyalur Kredit Usaha Rakyat merupakan lembaga keuangan konvensional yang memberlakukan suku bunga dalam perjanjian pinjam meminjam.

Melalui BSI, Anda bisa memperoleh pinjaman tanpa bunga dan riba karena mekanisme bunga KUR 6% diganti dengan margin keuntungan dengan akad Ijarah, Murabahah, maupun MMQ.

Bank Syariah Indonesia menyalurkan tiga jenis Kredit Usaha Rakyat yakni KUR Kecil, KUR Mikro, dan KUR Super Mikro. Ketiga jenis kredit usaha rakyat tersebut memiliki syarat dan ketentuan berbeda.

BACA JUGA:Cara Ajukan Kredit Lunak BCA Untuk Modal Usaha, Pinjaman Rp25 Juta-Rp50 Juta Cicilan Ringan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: