Iklan dempo dalam berita

Bunda Harus Tahu! Ini Ide Menu Buka Puasa Sehat dan Sederhana untuk Keluarga

Bunda Harus Tahu! Ini Ide Menu Buka Puasa Sehat dan Sederhana untuk Keluarga

Ide menu buka puasa sehat untuk keluarga--

Sayur bayam adalah pilihan menu buka puasa yang sehat dan bergizi untuk Moms. Kaya akan berbagai macam vitamin dan nutrisi seperti vitamin K, vitamin C, vitamin B2, vitamin B6, kalsium, kalium, mangan, folat, magnesium, dan zat besi, sayur bayam dapat menjadi tambahan yang sangat baik untuk diet berbuka puasa. 

Bunda bisa mengolahnya menjadi sayur bayam bening yang berkuah untuk menjaga hidrasi tubuh, atau cukup ditumis sebagai menu buka puasa yang ringan dan menyehatkan.

3. Ikan Tuna

Ikan tuna adalah pilihan menu lauk sehat dan bergizi untuk berbuka puasa yang dapat bunda masak. Selain menjadi sumber protein tanpa lemak, ikan tuna juga kaya akan vitamin B dan asam lemak omega-3. 

Manfaat asam lemak omega-3 ini sangat beragam, termasuk melawan depresi, mencegah penurunan kognitif, mengurangi peradangan, dan menurunkan risiko penyakit jantung. 

BACA JUGA:Tabel KUR BRI 2024 Rp200 Juta Cicilan Ringan, Lengkap dengan Syarat Pengajuan, Bunga 0,5 Persen Per Bulan

Sehingga, mengonsumsi ikan tuna sebagai bagian dari menu berbuka puasa adalah pilihan yang cerdas untuk menjaga kesehatan selama Ramadan.

4. Ikan Lele Goreng dan Sambal Tomat

Menu ini biasanya bisa didapatkan dengan mudah di warung kaki lima yang ada di pinggir jalan dengan harga yang ramah di kantong.

Saat membelinya, seporsi biasanya terdiri dari 2 ekor ikan lele goreng, sambal tomat dan nasi dengan harga sekitar 15-20 ribu.

Jika bunda memasaknya di rumah, tentunya bisa lebih irit dan lebih terjaga kebersihannya.

Kandungan lele yang lengkap menjadikannya menu buka puasa sehat, murah dan tetap bergizi.

5. Pecel

Perpaduan berbagai sayuran rebus seperti kangkung, tauge, kacang panjang dan labu siam yang berpadu dengan bumbu pecel akan menjadi menu buka puasa sehat dan murah.

BACA JUGA:Hati-hati Kadar Gula Naik! Berikut Rekomendasi Menu Buka Puasa bagi Penderita Diabetes

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: