Iklan dempo dalam berita

Jelang Ramadan 1445 H, Transaksi Gadai Capai Rp 128,9 M.

Jelang Ramadan 1445 H, Transaksi Gadai Capai Rp 128,9 M.

--

BENGKULU, RBTVCAMKOHA. COM - Mendekati bulan suci Ramadhan, aktivitas transaksi gadai di kota Bengkulu meningkat. Hal ini karena masyarakat hendak memenuhi kebutuhan konsumsi selama Ramadhan nanti, ditambah dengan naiknya harga bahan pokok saat ini. 

Kepala Cabang Pegadaian Bengkulu Noveldi, menyebut aktivitas gadai saat ini  naik dibandingkan akhir tahun lalu, dari  Rp 119 M naik jadi 128,9 Miliar Rupiah dan didominasi gadai emas karena prosesnya lebih cepat. 

BACA JUGA:Terbukti Melanggar, KPU Kabupaten Mukomuko dan KPU Kabupaten Kaur Kena Sanksi

Dengan rincian gadai emas, tumbuh 9,38 persen dari Rp 93,5 M menjadi Rp 102,3 M. kemudian untuk jenis gadai surat kendaraan tumbuh sebesar 4,72 persen dari Rp 25,4 M naik menjadi Rp 26,6 M.  

"Transkasi gadai jelang Ramadhan memang ada peningkatan dibandingkan akhir tahun lalu, gadai ini sendiri lebih dominan produk emas.  Hal ini menjadi trend karena untuk memenuhi kebutuhan, modal berjualan karena kebutuhan konsumsi juga yang meningkat" ujar, Noveldi Kepala Cabang Pegadaian Bengkulu 

BACA JUGA:Cara Pinjam Uang di Livin Mandiri, Pinjaman Rp 5 Juta Cair Tanpa Ditunda, Siapkan Syarat Ini

Transaksi gadai ini diprediksi akan terus meningkat hingga mendekati Idul fitri, seiring dengan tingginya kebutuhan masyarakat. 

Salah seorang nasabah pegadaian, warga Kelurahan Nusa Indah Kota Bengkulu, Musiran, melakukan traksasi gadai emas untuk persiapan dan memenuhi kebutuhan pada saat bulan Ramadhan nanti. 

BACA JUGA:Cara Pinjam Uang di Pegadaian Tanpa Jaminan Bisa Cair Rp 10 Juta, Ini Hitungan Bunganya

"Emas punya orang rumah kebetulan memang lagi butuh saat ini, apalagi bulan puasa nanti untuk memenuhi kebutuhan konsumsi yang meningkat" ujar Musiran (5/2) 

 

Dian Maya Erika

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: