Iklan dempo dalam berita

Diserbu Warga, Hitungan Jam Sembako Murah di Alun-Alun Tais Ludes

Diserbu Warga, Hitungan Jam Sembako Murah di Alun-Alun Tais Ludes

Diserbu Warga, Hitungan Jam Sembako Murah di Alun-Alun Tais Ludes --Foto: ist

SELUMA, RBTVCAMKOHA.COM-Gerakan pangan murah serentak digelar secara nasional, menjelang Bulan Ramadan 1445 Hijriah pada Rabu 6 Maret 2024.

Di Kabupaten Seluma, tim pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Seluma memusatkan kegiatan ini di alun-alun Kota Tais.

BACA JUGA:Atasi Harga Beras Naik, DKP Seluma Gelar Operasi Pasar, Simak Tanggalnya

TPID Seluma tersebut terdiri dari Dinas Ketahanan Pangan, Disperindagkop, Inspektorat, Dinas Pertanian, BKD, Perkimhub, Dinas Sosial, dan Forkopimda Kabupaten Seluma.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kabupaten Seluma, Amri mengatakan untuk pelaksanaan kegiatan ini pihak Bulog menyiapkan 6 ton beras.

BACA JUGA:Laris di Pasaran, Ini Simulasi Kredit Honda Mobilio RS, Cicilan Termurah Rp 3 Juta

"Kita menyiapkan 6 ton beras dari Bulog, untuk harga beras di pasar murah ini, per kampil takaran 5 kg harganya Rp 57 ribu," terang Amri.

Lanjutnya, selain beras Bulog juga menyediakan minyak goreng seharga Rp 17 ribu per kilogram, gula pasir Rp 16 ribu per kilogram, daging sapi beku Rp 85 per kilogram, dan kebutuhan dapur lainnya seperti garam dan mie instan seharga Rp 115 per dusnya.

BACA JUGA:Segera Hadir Trio Tablet Ganas, Xiaomi Siap Tuntun Xiaomi Pad 7 Series ke Pasar Internasional

"Iya kita juga menyediakan daging sapi beku, seharga Rp 85 ribu per kilogramnya, kalau dipasaran umumnya seharga Rp 140 ribu," ujarnya.

Selain diadakan di alun-alun Kota Tais, pihaknya berencana kembali mengadakan Operasi Pasar di bulan Ramadhan mendatang.

Sementara itu, Sekretaris Pemkab Seluma Hadianto mengatakan gerakan pangan murah ini, sebagai salah satu upaya dan langkah dalam penanganan Inflasi.

BACA JUGA:Bhakti Sosial, Polres Benteng Bagi-bagi Sembako dan Pengobatan Gratis

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: