Iklan dempo dalam berita

Penyegar Mulut saat Puasa Paling Aman, Ini 11 Tipsnya Bisa Bikin Mulut Tetap Wangi Anti Bau

Penyegar Mulut saat Puasa Paling Aman, Ini 11 Tipsnya Bisa Bikin Mulut Tetap Wangi Anti Bau

Tips membuat mulut tetap segar saat puasa ramadhan--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Penyegar mulut saat puasa paling aman, ini 11 tipsnya bisa bikin mulut tetap wangi anti bau.

Salah satu kondisi kesehatan yang cukup umum dialami oleh umat muslim selama beribadah puasa di bulan Ramadan adalah gangguan pada mulut.

Jika tidak makan dan minum, produksi air liur jadi berkurang sehingga mulut terasa tidak segar dan kering. Ini dapat memicu bau tidak sedap. 

Mulut biasanya terasa tidak segar akibat mengeluarkan bau atau disebut juga dengan halitosis. Halitosis sendiri dapat disebabkan oleh bakteri yang tertinggal pada gigi dan lidah karena mulut kering.

BACA JUGA:Cara Pinjam Uang Online di BCA, Akses Lewat BCA Mobile Cairkan Pinjaman Sampai Rp15 Juta

Maka dari itu, bau mulut sering dikaitkan erat dengan kurangnya perawatan kesehatan gigi dan mulut.

Maka dari itu, supaya tetap segar saat puasa dan mencegah terjadi mulut kering atau bau mulut, artikel kali ini akan memberikan beberapa tips yang dapat Anda lakukan.

Lantas, apa saja tips penyegar mulut saat puasa? 

1. Mengunyah Mint

Penyegar mulut saat puasa yang pertama adalah memanfaatkan daun mint. Daun mint dikenal sebagai tanaman berhawa dingin di mulut. Selain itu, mint juga berbau harum. 

Jika mulut sudah dingin dan harum, pastinya bakteri anaerobi penyebab bau mulut saat bangun tidur tidak berani tinggal sehingga mulut tetap wangi sekalipun sedang berpuasa.

BACA JUGA:Cara Pinjam Uang Online di BRI, Lebih Simpel Bisa Cair Sampai Rp10 Juta Pembayaran Bisa Dicicil

2. Rajin Menggosok Gigi

Dengan rajin menggosok gigi biasanya gigi dan mulut akan terasa sehat. Jika pasta gigi yang digunakan beraroma segar, mulut berbau juga bisa berubah menjadi wangi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: