Iklan dempo dalam berita

Jalan Tol Sepi Kendaraan. Begini Tanggapan Sekprov Soal Kelanjutan Proyek

Jalan Tol Sepi Kendaraan. Begini Tanggapan Sekprov Soal Kelanjutan Proyek

Walaupun kendaraan sepi, Pemprov Bengkulu yakin proyek jalan tol berlanjut--

BENGKULU, RBTVCAMKOHA. COM – Walaupun saat ini kondisi jalan tol sepi kendaraan, namun Sekprov Bengkulu, Hamka Sabri yakin pembangunan jalan tol seksi kedua akan berlanjut.

BACA JUGA:Setelah Dikenakan Tarif, Tol Bengkulu-Taba Penanjung Merugi. Apakah Tol akan Ditutup?

Seperti diketahui pembangunan Tol Bengkulu-Lubuk Linggau dibagi dalam tiga seksi. Untuk seksi pertama Kota Bengkulu-Taba Penanjung sudah selesai. Kemudian seksi kedua Taba Penanjung-Kepahiang dan seksi ketiga Kepahiang-Lubuk Linggau.

BACA JUGA:Solidaritas untuk Korban Banjir Lahat, Pemprov Bengkulu Buka Donasi

“Pembangunan jalan tol ini termasuk dalam pembangunan strategis nasional, sehingga dipastikan akan berlanjut,” kata Hamka Sabri. 

Hanya saja belum diketahui kapan pembangunan dimulai lagi. Sedangkan terkait untung atau rugi, disampaikan Hamka, hal tersebut merupakan hal yang biasa. 

BACA JUGA:Bansos PKH Termin 1 Rp 7 M Cair, Ini Jadwal Termin 2, Jangan Sampai Diblokir

Sementara itu Ketua Komisi III DPRD Provinsi Bengkulu, Tantawi Dali mengatakan DPRD Provinsi juga ikut mendorong pembangunan lanjutan jalan tol agar jumlah kendaraan yang melintas terus bertambah.

BACA JUGA:Irigasi Air Mengkekal Kaur Rusak Berat, sebabkan Sawah dan Rumah Tergenang Banjir

“Karena dengan adanya jalan tol sepanjang 95,8 Kilometer dari Bengkulu–Lubuk Linggau, semakin banyak manfaat yang didapati masyarakat,” kata Tantawi Dali.

Menurut Tantawi, DPRD Provinsi Bengkulu telah berkoordinasi dengan sejumlah instansi terkait. Seperti Kementerian PUPR maupun PT. HK agar pembangunan seksi dua dan tiga bisa segera berlanjut.

 

Siska Harliana

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: