Iklan dempo dalam berita

Besok, 5 TPS di Bengkulu Tengah Hitung Ulang Suara Caleg, Beberapa Parpol Protes

Besok, 5 TPS di Bengkulu Tengah Hitung Ulang Suara Caleg, Beberapa Parpol Protes

Hitung suara di 5 TPS Bengkulu Tengah--

BENGKULU TENGAH, RBTVCAMKOHA.COM - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bengkulu Tengah menetapkan jadwal penghitungan suara ulang akan digelar besok (10/3). Penghitungan suara ulang ini berdasarkan putusan Bawaslu Provinsi Bengkulu.

Adapun penghitungan ulang suara di Bengkulu Tengah untuk 5 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yakni TPS 1 Desa Padang Burnai Kecamatan Bang Haji. Lalu 4 TPS Kecamatan Pagar Jati, yakni di TPS 1 Desa Karang Are, TPS 1 Desa Temiang, TPS 1 Desa Keroya, dan TPS 1 Desa Taba Renah Kecamatan Pagar Jati.

BACA JUGA:Ini Perolehan Suara Lengkap Caleg DPRD Provinsi Bengkulu Dapil Bengkulu Utara dan Benteng

Penghitungan suara ini hanya untuk surat suara yang tidak sah, untuk pemilihan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bengkulu Tengah, sehingga surat suara pemilihan lainnya tidak akan dihitung ulang.

Ketua KPU Bengkulu Tengah, Meiky Helmansyah yang dihubungi, membenarkan untuk waktu penghitungan suara tidak sah akan dilakukan pada Minggu (10/3). Hanya saja untuk lokasi dan waktu pastinya masih dalam pembahasan.

BACA JUGA:Hasil Pleno KPU Provinsi, Ini Perolehan Suara Seluruh Caleg DPRD Provinsi Dapil Kota Bengkulu

"Iya besok (10/3) kita lakukan penghitungan suara ulang untuk suara tidak sah. Namun untuk waktu pastinya masih dibahas, termasuk untuk lokasi penghitungan ulang. Bisa jadi akan kita gelar di Hotel Puncak Tahura," singkat Meiky.

Hanya saja putusan Bawaslu Provinsi Bengkulu yang meminta KPU Provinsi Bengkulu, untuk meminta KPU Bengkulu Tengah melakukan penghitungan suara ulang, menuai protes dari sejumlah partai politik lainnya.

Seperti dari Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional Provinsi Bengkulu, yang melayangkan surat ke Bawaslu Provinsi Bengkulu tertanggal 8 Maret 2024, yang ditandatangani oleh Dediyanto, Spt, MAP (Wakil Ketua) dan Dr. Dedy Wahyudi (Sekretaris).

BACA JUGA:Rekapitulasi Tuntas, Ini Perolehan Suara Caleg DPRD Provinsi Bengkulu Dapil Rejang Lebong dan Lebong

Kemudian juga surat dari Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Provinsi Bengkulu, yang ditandangani langsung Ketua Dr. H. Ferry Ramli, SH, MH dan Sekretaris Hj. Erna Sari Dewi

Serta dari Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesi Perjuangan (PDIP) Provinsi Bengkulu, yang ditandatangi Ketua Hj Elva Hartati Murman dan Sekretaris Ihsan Fajri, S.Sos, MM.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: