Iklan dempo dalam berita

SELAMAT..Gubernur Rohidin Terima Penghargaan UHC dari Wakil Presiden

SELAMAT..Gubernur Rohidin Terima Penghargaan UHC dari Wakil Presiden

Gubernur Rohidin Mersyah menerima penghargaan UHC dari Wakil Presiden--

JAKARTA, RBTVCAMKOHA.COM - Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah menerima penghargaan Universal Health Coverage (UHC). Penghargaan ini langsung diserahkan Wakil Presiden K.H. Maaruf Amin di Jakarta, selasa pagi (14/3).

BACA JUGA:Siswi MTs yang Hanyut Ditemukan, Kondisinya Bikin Air Mata Menetes

Tak hanya Provinsi Bengkulu, penghargaan ini juga diterima 22 Provinsi dan 334 Kabupaten dan Kota. 

BACA JUGA:Jenazah Siswi MTs Negeri 2 Seluma Dimakamkan Samping Makam Kakeknya

Penghargaan UHC diberikan kepada kepala daerah yang berhasil mencapai minimal 95 persen peserta jaminan kesehatan nasional (JKN). 

Dalam sambutannya, Wakil Presiden KH. Maruf Amin mengatakan sebagai salah satu program strategis nasional sejak 2014, JKN telah menjadi tonggak revolusioner dalam penataan layanan kesehatan masyarakat di Indonesia.

BACA JUGA:Data dan Fakta Siswi MTs Hanyut hingga Ditemukan Meninggal Dunia

"Teruskan dukungan bersama untuk mencapai UHC yang ditargetkan RPJMN 2022-2024 yaitu sedikitnya 98 persen dari total populasi menjadi anggota JKN," kata Wapres K.H. Maaruf Amin.

Menteri Koordinator Pembangunan dan Kebudayaan RI Muhadjir Effendy dalam sambutannya menyampaikan beragam inovasi dan pencapaian luar biasa yang telah diraih dalam Program JKN selama ini tidak lepas dari sinergi yang baik dari peran Gubernur, Bupati dan Walikota.

BACA JUGA:Sidang Dugaan Korupsi Replanting, Tuntutan Empat Terdakwa Lumayan Berat

"Kegiatan penyerahan penghargaan pada hari ini sebagai bentuk apresiasi tulus dari pemerintah dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Gubernur, Bupati dan Walikota yang telah menunjukan kerja kerasnya dan menunjukan kinerjanya yang luar biasa dalam memberikan komitmen di dalam program JKN,” kata Menko PMK, Muhadjir Effendy.

BACA JUGA:Usia 21 Tahun Pinjam KUR, Saat Ini di BSI Terserap Rp 43.414 Miliar, Ingat Bayar Angsuran Tepat Waktu

Direktur Urama BPJS Kesehatan, Ali Ghufron Mukti dalam laporannya menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Gubernur, Bupati dan Walikota yang turut mendukung dan menjalankan komitmen dalam program JKN yang sudah dimulai sejak tahun 2014.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: