Iklan dempo dalam berita

Begini Cara Puasa Weton untuk Rezeki serta Jenis dan Manfaatnya

Begini Cara Puasa Weton untuk Rezeki serta Jenis dan Manfaatnya

Tata cara puasa weton untuk rezeki--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Begini cara puasa weton untuk rezeki serta jenis dan manfaatnya. Puasa weton salah satu tradisi dari masyarakat suku Jawa dan masih dijalankan dengan disiplin oleh banyak orang.

Ada kepercayaan, puasa weton untuk rezeki benar-benar manjur, sehingga terus dilakukan hingga di jaman modern ini. 

Rezeki yang dimaksud tidak sekadar berbentuk uang saja, namun berbagai keinginan yang benar-benar diniatkan untuk didapatkan. Puasa weton dianggap menjadi sebuah jalan untuk melancarkan keinginan dan usaha yang sudah dilakukan agar terwujud. 

BACA JUGA:Link Pengajuan KUR BSI Online, Lengkap dengan Tabel Cicilan KUR BSI Pinjaman Rp 25 Juta dan Rp 30 Juta

Lalu apa itu puasa weton? 

Puasa weton merupakan puasa yang dilakukan seseorang saat weton kelahiran atau pasaran lahirnya. Puasa ini kemudian dibedakan menjadi tiga jenis berbeda berdasarkan durasi atau jangka waktu puasanya.

1. Puasa weton satu hari penuh, dilakukan selama sehari semalam 24 jam yang dimulai sebelum hari kelahiran

2. Puasa weton tiga hari penuh, dilakukan dengan ketentuan hari kelahiran berada di tengah. Puasa dimulai sebelum hari kelahiran, saat hari kelahiran, dan satu hari setelah hari kelahiran. Waktu berbuka puasa akan jatuh di hari ketiga

3. Puasa weton tiga hari yang diulang tujuh kali, puasa ini dilakukan setiap siklus 35 hari sekali selama tujuh bulan berturut-turut.

BACA JUGA:Syarat KUR BRI 2024 Terbaru, Pinjaman Rp 50 Juta Cicilan Rp 900 Ribuan, Proses Cair Cepat

Macam-macam Puasa Weton

Sebelum bahas apa saja tata cara puasa weton, sebaiknya ketahui terlebih dahulu macam-macam atau jenis-jenis puasa weton yang ada dalam keyakinan orang jawa kuno.

1. Puasa Weton Sehari Penuh

Sesuai dengan namanya, puasa weton sehari penuh merupakan jenis puasa hari lahir yang di lakukan selama 24 jam dan merupakan jenis yang seringkali di kerjakan oleh orang jawa. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: