Iklan dempo dalam berita

Ramadhan Penuh Berkah! Ini 9 Amalan di Bulan Ramadhan untuk Menambah Pahala

Ramadhan Penuh Berkah! Ini 9 Amalan di Bulan Ramadhan untuk Menambah Pahala

Amalan yang dianjurkan untuk dikerjakan selama bulan ramadhan--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Ramadhan penuh berkah! Ini 9 amalan di bulan ramadhan untuk menambah pahala.

Bulan Ramadhan telah tiba, bulan yang sangat  dinanti oleh umat Muslim dengan penuh kebahagiaan dan kebersyukuran. Di bulan suci ini, setiap amalan yang kita lakukan akan menjadi pelipur lara bagi jiwa dan penambah pahala di hadapan Allah SWT. 

Dalam suasana yang penuh berkah ini, mari kita menjalankan amalan-amalan yang membawa kebaikan dan mendekatkan diri kepada Sang Pencipta. 

Berikut adalah 9 amalan yang dapat kita lakukan di bulan Ramadhan untuk menambah pahala dan mendapatkan keberkahan yang melimpah.

BACA JUGA:Link Pengajuan KUR BSI Online, Lengkap dengan Tabel Cicilan KUR BSI Pinjaman Rp 25 Juta dan Rp 30 Juta

1. Ibadah malam

Melaksanakan ibadah malam seperti sholat tahajud, tadarus Al Quran, berzikir, hingga berdoa di bulan Ramadhan memiliki banyak keutamaan.

Hadis riwayat Ibnu Abbas, Rasulullah SAW berkata: "Barang siapa bangun (mengerjakan qiyamul lail) di bulan Ramadhan dengan dasar iman dan mengharap pahala dari Allah SWT, niscaya dosa-dosanya yang telah berlalu akan diampuni oleh Allah SWT." (HR Bukhari & Muslim)

2. Sedekah

Orang yang berpuasa hendaknya memperbanyak sedekah kepada sesama, terutama sedekah makanan atau minuman untuk berbuka puasa.

BACA JUGA:Syarat KUR BRI 2024 Terbaru, Pinjaman Rp 50 Juta Cicilan Rp 900 Ribuan, Proses Cair Cepat

Orang yang memberi makanan atau minuman untuk orang yang berpuasa akan mendapat pahala yang setimpal dengan pahala puasa orang yang disedekahi.

أَفْضَلُ الصَّدَقَةِ صَدَقَةٌ فِي رَمَضَانَ

Artinya: Nabi SAW bersabda, "Sebaik-baik sedekah adalah sedekah yang ditunaikan pada bulan Ramadhan." (HR Tirmidzi, dari Abu Hurairah)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: