Iklan dempo dalam berita

Selama Ramadhan, Pengamanan Lapas Diperketat. Jam Kunjungan Dibatasi

Selama Ramadhan, Pengamanan Lapas Diperketat. Jam Kunjungan Dibatasi

Selama Ramadhan, Pengamanan Lapas Diperketat. Jam Kunjungan Dibatasi--

BENGKULU, RBTVCAMKOHA.COM - Pihak Lapas Kelas IIA Bengkulu memperketat penjagaan dan pengawasan selama bulan ramadhan. Tidak hanya itu, pihak lapas juga membatasi jam kunjungan warga binaan.

BACA JUGA:Tim Satopspatnal Kanwil Bengkulu Razia Lapas Bengkulu, Ini Hasilnya

Hal ini dilakukan karena selama ramadhan para warga binaan lebih banyak kegiatan pada malam hari. Mencegah hal yang tidak diinginkan, pihak lapas memberlakukan ketentuan tersebut, serta meningkatkan pengamanan.

BACA JUGA:Pasca Warga Binaan Rutan Kabur, Lapas Curup Lakukan Ini

Kepala Lapas Kelas IIA Bengkulu, Ade Kusmanto menjelaskan mengeluarkan warga binaan dari kamarnya pada malam hari untuk menunaikan sholat tarawih dan tadarus,  menjadi perhatian ekstra petugas.

BACA JUGA:Geledah Kamar Warga Binaan, Lapas Bengkulu Perketat Pengamanan

Lebih lanjut Ade Kusmanto menambahkan untuk jam kunjungan warga binaan dibatasi hingga siang hari. Biasanya jam kunjungan hingga sore hari, namun selama ramadhan sampai pukul 13.00 WIB.

"Jam mengunjungi warga binaan dibatasi sampai pukul 13:00 WIB. Biasanya jam kunjungan dibuka hingga pukul 15:00 WIB," kata Kalapas, Ade Kusmanto.

BACA JUGA:Kurir Sabu Jaringan Lapas Ditangkap Polda Bengkulu

Meski demikian, untuk jadwal hari kunjungan tetap seperti biasa, hari senin sampai sabtu.

Selama ramadhan, lapas juga menerima penitipan makanan untuk warga binaan. Jam menerima titipan makanan ini mulai pukul 15.00 WIB hingga menjelang magrib.

BACA JUGA:Pejabat Ramai ke Bengkulu, MenPANRB, Wamen Kemenkumham dan Stafsus Wapres, Ini Agendanya

Sementara itu Kepala Divisi Pemasyarakatan Kemenkumham Bengkulu, Yan Rusmanto mengatakan menyambut bulan suci ramadhan, pihaknya sudah melakukan persiapan dalam mencegah dan mengatur potensi gangguan keamanan dan ketertiban di dalam lapas serta rutan di wilayah Bengkulu.

BACA JUGA:Hadapi Tahun Pemilu 2024, Pegawai Kemenkumham Komitmen Jaga Netralitas

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: