Iklan dempo dalam berita

Ini Syarat Pinjaman BRI Tanpa Jaminan untuk Usaha, Plafon Rp 50 Juta, Cek Cara Pengajuannya di Sini

Ini Syarat Pinjaman BRI Tanpa Jaminan untuk Usaha, Plafon Rp 50 Juta, Cek Cara Pengajuannya di Sini

Pinjaman BRI tanpa jaminan untuk usaha--

Peminjam harus memiliki usaha yang produktif dan layak, yang dapat menunjukkan potensi untuk menghasilkan pendapatan yang memadai untuk membayar cicilan pinjaman.

4. Memiliki Surat Keterangan Usaha (SKU) dari Kelurahan/Desa setempat

Salah satu persyaratan adalah memiliki Surat Keterangan Usaha (SKU) yang dikeluarkan oleh pemerintah setempat, seperti Kelurahan atau Desa. SKU ini menjadi bukti bahwa usaha yang dijalankan oleh peminjam merupakan usaha yang sah dan resmi.

BACA JUGA:Masih Penasaran Apakah Bisa Pinjam Uang di BRImo? Simak Penjelasannya Berikut

5. Memiliki rekening tabungan BRI

Peminjam harus memiliki rekening tabungan aktif di Bank Rakyat Indonesia (BRI), yang akan digunakan sebagai sarana pencairan dan pembayaran pinjaman.

6. Memiliki NPWP (opsional)

Meskipun opsional, memiliki Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) dapat menjadi nilai tambah dalam proses pengajuan pinjaman. NPWP digunakan sebagai bukti bahwa peminjam memiliki tanggung jawab pajak yang baik.

Dengan memenuhi semua syarat di atas, pelaku usaha dapat mengajukan pinjaman KUR tanpa jaminan di BRI untuk mendukung perkembangan dan keberlangsungan usaha mereka.

BACA JUGA:Begini Cara Pinjam KUR BRI Secara Online, Limit hingga 500 Juta, Cek Syaratnya di Sini

Selain persyaratan umum di atas, ada beberapa persyaratan tambahan yang perlu dipenuhi oleh pelaku usaha yang mengajukan pinjaman KUR tanpa jaminan BRI, yaitu:

1. Untuk usaha mikro, pelaku usaha harus memiliki omzet minimal Rp100 juta per tahun

Pelaku usaha mikro yang mengajukan pinjaman KUR tanpa jaminan BRI harus memiliki omzet minimal Rp 100 juta per tahun. Omzet dapat dibuktikan dengan laporan keuangan usaha atau dokumen lain yang relevan.

2. Untuk usaha kecil, pelaku usaha harus memiliki omzet minimal Rp200 juta per tahun

Pelaku usaha kecil yang mengajukan pinjaman KUR tanpa jaminan BRI harus memiliki omzet minimal Rp 200 juta per tahun. Omzet dapat dibuktikan dengan laporan keuangan usaha atau dokumen lain yang relevan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: