Iklan dempo dalam berita

Kumpulan Doa Bulan Ramadhan Penuh Berkah, Ada Doa agar Amalan Bulan Puasa Diterima Allah SWT

Kumpulan Doa Bulan Ramadhan Penuh Berkah, Ada Doa agar Amalan Bulan Puasa Diterima Allah SWT

Kumpulan doa bulan ramadhan agar mendapat pengampunan dan tumpukan pahala--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Kumpulan doa bulan ramadhan penuh berkah, ada doa agar amalan bulan puasa diterima Allah SWT.

Selama bulan suci Ramadhan, seluruh umat islam dianjurkan memperbanyak amalan, karena ini merupakan keutamaan yang terkandung di dalamnya. Salah satunya dengan membaca doa pilihan di bulan Ramadan.

Ulama Syafi'iyyah Sayyid Sabiq dalam kitab Fiqh Sunnah-nya yang diterjemahkan Abu Aulia dan Abu Syauqina menyebutkan, sejumlah hadits tentang keutamaan bulan Ramadan dan beramal pada bulan tersebut. 

BACA JUGA:Bosan Sahur Masaknya Itu-itu aja? Cobain deh 4 Resep Chinese Food untuk Sahur Pasti Menggugah Selera

Dikatakan, Abu Hurairah RA meriwayatkan ketika bulan Ramadan telah tiba, Rasulullah SAW bersabda,

قَدْ جَاءَكُمْ شَهْرٌ مُبَارَكٌ، افْتَرَضَ اللَّهُ عَلَيْكُمْ صِيَامَهُ، تُفْتَحُ فِيْهِ أَبْوَابُ الْجَنَّةِ، وَتُغْلَقُ فِيهِ أَبْوَابُ الْجَحِيمِ، وَتُغَلُّ فِيْهِ الشَّيَاطِينُ، فِيْهِ لَيْلَةً خَيْرٌ مِنْ أَلْفِ شَهْرٍ، مَنْ حُرِمَ خَيْرَهَا فَقَدْ حُرِمَ

Artinya: "Bulan yang penuh berkah telah datang kepada kalian. Allah telah mewajibkan puasa di bulan itu kepada kalian. Di dalamnya, pintu-pintu surga dibuka, pintu-pintu neraka ditutup, dan setan-setan dibelenggu. Di dalamnya, ada satu malam yang lebih baik daripada seribu bulan. Siapa yang tidak mendapat kebaikannya, ia benar-benar tidak mendapat kebaikan." (HR an-Nasa'i dalam Sunan Nasa'i, Baihaqi dalam Sunan Baihaqi, dan Ahmad dalam Musnad Ahmad)

Salah satu amalan yang bisa dilakukan untuk meraih keberkahan bulan Ramadan adalah memanjatkan doa. Berikut kumpulan doa pilihan bulan Ramadan diambil dari kitab Al Adzkar karya Imam an-Nawawi yang diterjemahka Ulin Nuha.

Berikut ini kumpulan doa Ramadhan agar puasa lancar dan berkah:

Ada banyak doa yang dapat kita panjatkan, dari mulai menyambut datangnya Bulan Ramadhan hingga menutupnya. Berdoa sangat dianjurkan oleh Allah, seperti yang difirmankanNya dalam surat Al-Baqarah ayat 186,

BACA JUGA:Jualan Praktis dan Untung di Bulan Ramadhan, Ini 5 Resep Nasi Pepes yang Bikin Nagih

“Dan apabila hamba-hamba-Ku bertanya kepadamu tentang Aku, maka (jawablah), ‘Aku itu dekat’. Aku mengabulkan permohonan orang yang berdoa apabila ia memohon kepada-Ku, maka hendaklah mereka memenuhi (segala perintah-Ku) dan hendaklah mereka beriman kepada-Ku, agar mereka selalu berada dalam kebenaran.”

1. Doa Menyambut Bulan Ramadhan

Alangkah baiknya jika kita menyambut Ramadhan dengan doa yang baik, agar puasa yang kita laksanakan mendapatkan ridho dari Allah SWT. Berikut doa menyambut Ramadhan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: