Iklan dempo dalam berita

Kumpulan Doa Bulan Ramadhan Penuh Berkah, Ada Doa agar Amalan Bulan Puasa Diterima Allah SWT

Kumpulan Doa Bulan Ramadhan Penuh Berkah, Ada Doa agar Amalan Bulan Puasa Diterima Allah SWT

Kumpulan doa bulan ramadhan agar mendapat pengampunan dan tumpukan pahala--

19. Doa Jelang Akhir Bulan Ramadhan 

Usia manusia tidak ada yang tahu sampai kapan. Kita mungkin bisa mengetahui kapan tanggal lahir, tapi tidak akan pernah mengetahui kapan tanggal kematian kita. 

Bisa jadi Ramadhan tahun ini adalah bulan terakhir dalam hidup kita. Atau bisa jadi tahun depan diberi kesempatan terakhir oleh Allah. 

Oleh sebab itu, ketika Bulan Ramadhan hendak beranjak, alangkah baiknya kita melafalkan doa berikut ini:

Bismillahirrahmaanirrahiim, Makhruumantaj’alnii laa wamarkhuumalnii faj ‘aja’altahu fain iyyahu, shiyaa minaa minal’ahdi akhiro taj’alhu lallahumma. 

Artinya: Wahai Rabb-ku, janganlah Kau jadikan bulan Ramadhan ini sebagai Bulan Ramadhan terakhir dalam hidupku. Jika Engkau menjadikannya sebagai Ramadhan terakhirku, maka jadikanlah aku sebagai orang yang Engkau sayangi. Terimalah seluruh amal ibadahku di Bulan Ramadhan ini, yaa Rahman. Ampunilah seluruh dosa-dosaku, dosa ibu bapakku dan dosa orang-orang yang aku cintai dan sayangi karena Allah, yaa Wasi’ al Ghoffar.

BACA JUGA:Berapa Limit Pinjaman di BRImo 2024? Begini Syarat dan Cara Ajukan Pinjaman, Limit hingga Rp 300 Juta

Demikianlah kumpulan 19 doa bulan Ramadhan penuh berkah, lengkap dengan terjemahannya.  Semoga kita semua dapat melafalkan doa-doa di atas setiap hari sesuai dengan kondisi masing-masing. Dan ibadah puasa kita lancar dan berkah. Semoga bermanfaat.

 

Nutri Septiana

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: