Iklan dempo dalam berita

Dana KUR BNI Untuk Usaha Apa Saja? Simak Selengkapnya di Sini

Dana KUR BNI Untuk Usaha Apa Saja? Simak Selengkapnya di Sini

Dana KUR BNI untuk Usaha Apa Saja? Simak Selengkapnya di Sini--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Dukung Para pelaku usaha untuk kembangkan usaha, sebenarnya dana KUR BNI untuk usaha apa saja? simak selengkapnya di sini.

BACA JUGA:Syarat Pengajuan KUR BNI Umur Berapa? Berikut Syarat dan Cara Pengajuan KUR BNI 2024 Lengkap Serta Jenisnya

Kredit Usaha Rakyat atau KUR merupakan salah satu program prioritas pemerintah yang bertujuan untuk mendukung Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) dengan memberikan kebijakan pemberian kredit atau pembiayaan untuk modal kerja dan/atau investasi. 

BACA JUGA:Berapa Lama Cair Pengajuan KUR BNI? Simak Pencairan KUR BNI 2024 serta Tips Lolos Survey agar Cepat Cair

Dana yang digunakan untuk program KUR ini sepenuhnya berasal dari Bank atau Lembaga Keuangan Bukan Bank (LKBB), seperti Bank Pemerintah, Bank Umum Swasta, dan lainnya.

Sebagai salah satu bank pemerintah yang berperan dalam menyalurkan KUR, Bank Negara Indonesia (BNI) memiliki peran penting dalam mendukung pertumbuhan UMKM di Indonesia. 

BACA JUGA:Persyaratan Terbaru KUR BNI di Bawah Rp 50 Juta Tanpa Jaminan, Ikuti Panduan Pendaftarannya

Melalui program KUR BNI, mereka menyediakan fasilitas kredit yang dapat digunakan sebagai tambahan modal usaha produktif dalam bentuk Kredit Modal Kerja dan Kredit Investasi.

Dengan KUR BNI, pelaku usaha dapat mengakses fasilitas kredit hingga limit maksimal Rp 500 juta. Jangka waktu pengembalian kredit ini bervariasi, dengan batas waktu hingga 3 tahun untuk Kredit Modal Kerja dan 5 tahun untuk Kredit Investasi. 

BACA JUGA:Syarat Lengkap Tabel Angsuran Pinjaman KUR BNI 2024, Kembangkan Lagi Usaha Anda dengan Ajukan Pinjaman KUR BNI

Dana KUR BNI ditujukan untuk berbagai jenis usaha, termasuk usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) serta koperasi yang produktif dan layak namun belum memiliki agunan tambahan atau agunan yang cukup untuk mendapatkan akses ke pembiayaan modal kerja dan/atau investasi.

Pemerintah Republik Indonesia, di bawah pimpinan Presiden Joko Widodo, telah menargetkan peningkatan penyaluran KUR hingga mencapai Rp 325 triliun pada tahun 2024.

BACA JUGA:Terbaru Cara Pinjam Uang Online di BNI, Segera Cairkan Rp 30 Juta Untuk Berbagai Kebutuhan

Target peningkatan penyaluran KUR ini merupakan bagian dari upaya pemerintah untuk meningkatkan literasi dan inklusi keuangan nasional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: