Iklan dempo dalam berita

Angsuran Pinjaman KUR Mandiri Plafon Rp 25 Juta Mulai dari Rp 400 Ribuan, Bunga Rendah

Angsuran Pinjaman KUR Mandiri Plafon Rp 25 Juta Mulai dari Rp 400 Ribuan, Bunga Rendah

Pinjaman KUR Mandiri Plafon Rp 25 Juta --

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Angsuran pinjaman KUR Mandiri plafon Rp 25 juta mulai dari Rp 400 ribuan, bunga rendah. Pinjaman ini cocok bagi Anda pelaku usaha skala mikro.

Kredit Usaha Rakyat (KUR) Mandiri menjadi salah satu program pemerintah untuk memperkuat permodalan usaha dengan memberikan suku bunga ringan.

BACA JUGA:Simulasi Kredit Mobil di Pegadaian, Cicilan Rp 3 Juta Tenor Capai 60 Bulan, Segini Besaran DP dan Syaratnya

Untuk diketahui, pemerintah juga telah menyiapkan perubahan Peraturan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian tentang Pedoman Pelaksanaan KUR Tahun 2024

Adapun salah satu kebijakan yang siap diimplementasikan yaitu akses KUR Mikro berulang untuk petani dengan luas lahan olahan terbatas yakni paling banyak 20.000 m2.

Kemudian, terkait insentif kepada petani kecil penerima KUR tersebut diberikan dengan pemberian pengecualian dari ketentuan pembatasan akses KUR Mikro (plafon KUR Rp10 juta sampai dengan Rp100 juta.

Serta pengenaan suku bunga/marjin KUR Mikro yang tetap sebesar 6 persen. Bukan tanpa alasan, hal ini guna meningkatkan kesejahteraan petani, dengan membantu memberikan akses pembiayaan murah sehingga tidak membebani mereka dalam penyiapan modal kerja untuk dapat berproduksi.

BACA JUGA:Pinjaman KUR BNI Rp70 Juta Angsuran Berapa? Yuk Simak Simulasi Cicilan KUR BNI Plafon Rp 70 juta-Rp 100 juta

Untuk penyaluran KUR Mandiri 2024 sendiri akan difokuskan penyalurannya kepada sektor usaha yang masih punya ruang besar untuk tumbuh. 

Sedangkan, untuk rinciannya yaitu akan menyasar peminjam dari sektor pertanian, perkebunan, jasa produksi, hingga industri pengolahan

Angsuran Pinjaman KUR Mandiri Plafon Rp 25 Juta Mulai dari Rp 400 Ribuan

Secara umum, KUR dibagi menjadi 2 kategori yakni kredit modal kerja (KMK) dengan jangka waktu 3 tahun, dan kredit investasi (KI) 5 tahun.

Adapun berikut ini simulasi angsuran KUR Mandiri 2024 untuk pinjaman Rp 25 juta, yaitu:

- Cicilan 12 bulan: Rp 2.151.661 per bulan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: