Iklan dempo dalam berita

Panduan Lengkap Pengajuan KUR BCA Terbaru 2024, Ini Kriteria Usaha yang Bisa Mengajukan KUR

Panduan Lengkap Pengajuan KUR BCA Terbaru 2024, Ini Kriteria Usaha yang Bisa Mengajukan KUR

Panduan Lengkap Pengajuan KUR BCA Terbaru 2024, Ini Kriteria Usaha yang Bisa Mengajukan KUR--Foto: ist

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Berikut ini panduan lengkap pengajuan kur-bca terbaru 2024, serta kriteria usaha yang bisa mengajukan KUR.

Kredit Usaha Rakyat atau biasa dikenal dengan KUR merupakan program pemerintah dalam meningkatan akses pembiayaan kepada usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM). KUR merupakan program pembiayaan/kredit bersubsidi pemerintah dengan bunga rendah yang 100% dananya milik bank atau lembaga keuangan bukan bank (LKBB) penyalur KUR.

BACA JUGA:Tabel Cicilan KUR BCA Rp 150 Juta, Bebas Biaya Admin dan Provisi, Lengkapi Dokumen Pengajuan Ini

Salah satu Bank yang ikut menyalurkan KUR ini sendiri adalah Bank BCA. 

KUR ini disalurkan dalam bentuk dana keperluan modal kerja serta investasi bagi mereka yang memenuhi persyaratan tertentu.

Ada empat jenis KUR yang bisa kamu pilih sesuai dengan kebutuhan modal usaha dan juga kemampuan finansial untuk membayar kembali dana pinjamannya. Berikut empat pilihan KUR BCA:

1. KUR Super Mikro

Jenis KUR BCA yang pertama adalah KUR Super Mikro. Jenis KUR ini memiliki plafon paling rendah, yaitu maksimal Rp10.000.000. Jangka waktu pembayaran untuk kredit modal kerja (KMK) adalah tiga tahun. Sedangkan maksimal jangka waktu pembayaran untuk Kredit Investasi (KI) adalah lima tahun. Jika kamu mengajukan pinjaman KUR Super Mikro BCA, kamu tidak akan dikenakan biaya appraisal dan pengikatan agunan notariil.

BACA JUGA:Tabel Angsuran KUR BCA 2024 Pinjaman Rp 35 Juta Cicilan Ringan, Mulai Rp 600 Ribuan

2. KUR Mikro

Jenis KUR BCA yang kedua adalah KUR Mikro. Jenis pinjaman ini memiliki limit yang lebih besar dibanding KUR Super Mikro, yaitu Rp10.000.000 hingga Rp50.000.000. Jangka waktu pembayaran untuk KUR jenis ini sama dengan KUR Super Mikro yaitu, tiga tahun untuk kredit modal kerja (KMK) dan lima tahun untuk kredit investasi (KI). Jenis ini juga tidak dikenakan biaya appraisal dan pengikatan agunan notariil.

3. KUR Kecil

Sebelum lebih mengetahui tabel pinjaman KUR BCA, ketahui juga jenis KUR lainnya yang bisa kamu ajukan untuk modal yang cukup besar hingga ratusan juta. Kamu bisa ajukan KUR Kecil BCA. Untuk program ini, BCA memberikan plafon mulai dari Rp50.000.000 hingga Rp500.000.000. Jangka waktu pembayaran program KUR kecil adalah empat tahun untuk kredit modal kerja, dan lima tahun untuk kredit investasi. Biaya appraisal dan pengikatan agunan notariil akan dibebankan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

BACA JUGA:Persyaratan Terbaru KUR BCA Pinjaman di Bawah Rp 50 Juta, Lengkap dengan Tabel Cicilan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: