Iklan dempo dalam berita

Seleksi Ketat, Pengumuman Administrasi Petugas Sensus Pertanian 17 Maret

Seleksi Ketat, Pengumuman Administrasi Petugas Sensus Pertanian 17 Maret

Ratusan orang melamar seleksi petugas sensus pertanian Kepahiang--

KEPAHIANG, RBTVCAMKOHA.COM - Dibuka sejak 10 Maret 2023 lalu hingga 15 Maret 2023, BPS Kabupaten Kepahiang menerima 340 berkas pelamar petugas sensus pertanian. 

Seluruh berkas yang diterima panitia akan dilakukan seleksi administrasi dan hasilnya diumumkan 17 Maret. Pelamar yang lolos administrasi akan mengikuti tahapan selenjutnya.

BACA JUGA:LOWONGAN, BPS Butuh 1.952 Petugas Sensus, Ini Syarat dan Besaran Gajinya

Kepala BPS Kepahiang, Arbi membenarkan 340 berkas. "Dibutuhkan 45 orang dengan rincian untuk Kecamatan Kepahiang  8 orang, Bermani Ilir 6 orang, Ujan Mas 9 orang, Kabawetan 4 orang, Tebat Karai 6 orang, Muara Kemumu 4 orang, Seberang Musi 5 orang dan Kecamatan Merigi 3 orang," kata Arbi, Rabu sore (15/3). 

BACA JUGA:Gaji Rp 3,8 Juta/Bulan, Ratusan Calon Petugas Sensus di Seluma Jalani Tes

Jika berhasil dan mencukupi syarat serta lolos dalam seleksi, para petugas sensus pertanian ini akan bekerja melakukan pemetaan atau sensus guna menyediakan data yang dapat digunakan sebagai tolak ukur statistik pertanian. 

BACA JUGA:Pulang Sekolah, Pelajar SMP Meninggal Dunia Tabrakan Dengan Mobil L300

Selain itu sensus ini akan menghasilkan data untuk survei pertanian lanjutan seperti tanaman pangam, peternakan, perkebunan serta holtikultura. 

 

Nico Relius

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: