Iklan dempo dalam berita

Kementan RI Salurkan 50 Ribu Bibit Pisang Barangan dan Cavendish Singer

Kementan RI Salurkan 50 Ribu Bibit Pisang Barangan dan Cavendish Singer

Kementan RI Salurkan 50 Ribu Bibit Pisang Barangan dan Cavendish Singer--

SELUMA, RBTVCAMKOHA.COM - Kabupaten Seluma kembali mendapat bantuan, kali ini 50 ribu bibit pisang yang terdiri 35 ribu bibit pisangan Barangan dan 15 ribu bibit pisang Cavendish Singer. Bantuan langsung diserahkan oleh Dirjen Perbenihan dan Holtikultura Kementan RI, Intan Pertiwi Naswari. 

BACA JUGA:Harganya Tinggi, Petani Sindang Beliti Ulu Kesulitan Beli Bibit Sawit

Kedatangan Dirjen di Desa Talang Kabu, Kecamatan Ilir Talo pada Rabu pagi (15/3) tersebut disambut Wakil Bupati Seluma, Gustianto beserta jajaran Pemkab Seluma. Kemudian dilanjutkan penanaman Pisang Barangan secara serentak.

BACA JUGA:150 Ribu Bibit Pisang Barangan untuk Pulau Sumatera, Seluma Masuk Prioritas

"Kalau program ini berjalan sukses, saya akan berikan bantuan yang lebih banyak lagi untuk Kabupaten Seluma," terang Intan Pertiwi Naswari.

BACA JUGA:Gratis, Disiapkan Ribuan Bibit Ikan Lele, Ikan Mas serta Nila, Syaratnya Ini

Intan juga berjanji akan membangun laboratorium pupuk jaringan di Kabupaten Seluma, dengan syarat program pengembangan dan pengelolaan pisang Barangan ini bisa berjalan sukses. 

BACA JUGA:120.000 Bibit Sayur Gratis, Ini Cara Mendapatkannya

"Pisang Barangan ini mempunyai potensi besar untuk dikembangkan karena peminatnya banyak. Selain itu dengan melimpahnya pisang Barangan yang akan diolah, hal tersebut menjadi peluang untuk pengembangan UMKM, jadi segera sukseskan program ini, apabila lancar, maka kita akan membahas bersama untuk program selanjutnya," ujar Intan Pertiwi Naswari. 

BACA JUGA:150 Bibit Durian dan Alpukat Ditanam di Desa Penum Taba Penanjung

Selain itu, tidak hanya bibit pisang Barangan, Kementerian Pertanian melalui Dirjen Perbenihan juga menyerahkan varietas pisang lainnya, yaitu pisang Cavendish Singer yang tidak jauh berbeda dibanding pisang Barangan. 

BACA JUGA:Bantuan UMKM Sudah Cair, Kadis: Tahun Ini Monitoring

"Dengan adanya bantuan ini, pisang Barangan ke depannya dapat menjadi andalan Seluma dan menjadi sentra pengelolaan pisang Barangan setelah Provinsi Lampung," tutup Intan.

Dalam kesempatan ini, Wakil Bupati Seluma, Gustianto menyambut baik bantuan dan dukungan dari Kementerian Pertanian RI. Wabup Gustianto mengungkapkan Kabupaten Seluma masih memiliki banyak lahan, sehingga hal tersebut dapat menjadi modal positif untuk perkembangan dan pengelolaan pisang Barangan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: