Iklan dempo dalam berita

Kemenpan-RB Resmikan MPP Seluma Bersama 15 MPP Daerah Lainnya

Kemenpan-RB Resmikan MPP Seluma Bersama 15 MPP Daerah Lainnya

--

Jakarta, RBTVCAMKOHA.COM - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Abdullah Azwar Anas telah meresmikan 16 Mal Pelayanan Publik (MPP). 

BACA JUGA:Pinjaman Online Langsung Cair Hitungan Menit Resmi OJK, Plafon Rp 7 Juta Angsuran Rp 600 Ribuan

Tak hanya itu, 60 daerah juga menyatakan komitmen untuk memperkuat transformasi digital melalui MPP Digital. 

 

Menpan-RB menyebut, saat ini pemerintah tengah fokus pada penyiapan keterpaduan layanan digital, salah satunya portal nasional yang akan menginteroperabilitaskan berbagai layanan publik utama pemerintah kepada masyarakat.

BACA JUGA:Segera Dibuka Pendaftaran CPNS 2024, Ini Jadwal dan Persyaratan Seleksi CPNS dan PPPK Tahun 2024

Menteri Anas mengajak pemerintah daerah untuk melakukan interoperabiltas layanan yang ada pada satu portal karena hal ini berkaitan dengan arahan Presdien Joko Widodo untuk tidak lagi membuat aplikasi baru. 

 

“Dalam tiga bulan ini Bapak harus bekerja keras mengerjakan ini, panggil kominfonya saya tidak mau ada aplikasi baru bagaimana menginteroperabilitaskan layanan-layanan aplikasi tadi, kalau terlalu banyak aplikasi rakyat akan repot karena harus men-download aplikasi satu persatu,” terang Abdullah Azwar Anas dalam acara Peresmian Bersama MPP dan Penguatan Komitmen Penerapan MPP Digital, di Jakarta, Kamis (07/03/2024).

BACA JUGA:Pinjaman BCA Online Langsung Cair, Limit Rp 10 Juta Bayar Cicilan Bulanan Mulai Rp 300 Ribuan

Sementara itu, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Seluma, Arlan Aksa mengatakan dengan diresmikannya 16 Mal Pelayanan Publik (MPP) secara serentak termasuk Kabupaten Seluma, dan penguatan komitmen penerapan MPP Digital pada 60 daerah, dapat selaras dengan visi misi Bupati dalam program unggulannya Seluma Melayani.

BACA JUGA:Tabel Angsuran KUR Mandiri 2024 Pinjaman Rp20 Juta, Syarat Mudah dan Cicilan Mulai Rp 300 Ribuan

"Dengan diresmikannya Mal Pelayanan Publik oleh pak Menpan-RB, dapat selaras dengan visi misi program Seluma Melayani, karena semua pelayanan perizinan nantinya terpadu di Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu," terang Arlan Aksa.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: