Iklan dempo dalam berita

Angsuran Pinjaman Uang Rp 5 Juta di Pegadaian untuk modal Usaha, Tenornya hingga 36 Bulan

Angsuran Pinjaman Uang Rp 5 Juta di Pegadaian untuk modal Usaha, Tenornya hingga 36 Bulan

Cara dan syarat mengajukan pinjaman di Pegadaian--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Angsuran pinjaman uang Rp 5 juta di Pegadaian untuk modal usaha, tenor hingga 36 bulan.

Pegadaian, sebagai salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang beroperasi di sektor keuangan, secara wajar menyediakan layanan pinjaman.

Salah satu layanan pinjaman yang ditawarkan adalah Kredit Usaha Rakyat (KUR) Pegadaian baik dalam versi konvensional maupun Syariah.

Hal ini memungkinkan masyarakat tidak hanya untuk melakukan gadai barang, tetapi juga memperoleh pinjaman uang.

Informasi yang penting untuk diketahui terkait dengan KUR Pegadaian Syariah bisa ditemukan dalam artikel ini.

BACA JUGA:CPNS 2024, Berikut 7 Dokumen yang Wajib Disiapkan Untuk Pelamar Lulusan SMA Hingga Sarjana

Di sana, tersedia detail tentang tabel angsuran KUR Pegadaian Syariah yang mencakup batas pinjaman, total angsuran, tenor, serta persyaratan yang diperlukan untuk mengajukan pinjaman tersebut.

KUR Pegadaian Syariah merupakan hasil kerjasama antara Pegadaian dan Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Kemenkop UKM), dengan tujuan utama untuk mengembangkan sektor usaha mikro, kecil, dan menengah di Indonesia.

Sekarang, mari kita telusuri bagaimana cara mendapatkan pinjaman sebesar Rp 5 juta dari Pegadaian dengan angsuran mulai dari Rp 150 ribu per bulan. Ulasan selengkapnya akan dijabarkan di bawah ini.

Penting untuk diketahui bahwa layanan Kredit Usaha Rakyat (KUR) Pegadaian Syariah memberikan kemudahan kepada nasabah untuk mengajukan pinjaman dalam rentang batas mulai dari 1 juta hingga 10 juta. 

BACA JUGA:Kiat Lulus Tes CPNS 2024, Segera Dibuka Minggu ke-3 Maret 2024

Selain itu, KUR Pegadaian Syariah juga menawarkan fleksibilitas dalam jangka waktu pembayaran atau tenor, yang bisa dipilih sesuai kebutuhan, mulai dari 12 hingga 36 bulan.

Dalam program KUR Pegadaian Syariah, terdapat beberapa kategori usaha yang memenuhi syarat untuk memanfaatkan layanan ini, termasuk sektor usaha kecil dan mikro, pertanian, perkebunan, kehutanan, kelautan, perikanan, pertambangan garam rakyat, industri pengolahan, jasa produksi, dan sektor produksi lainnya.

Untuk pinjaman sebesar Rp5 juta dengan tenor hingga 36 bulan, terdapat tabel angsuran KUR Syariah Pegadaian yang dapat menjadi panduan, antara lain:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: