Iklan dempo dalam berita

Wamenkumham Lihat Budidaya Melon Varietas Unggul di Bapas Bengkulu

Wamenkumham Lihat Budidaya Melon Varietas Unggul di Bapas Bengkulu

Wamenkumham meninjau kebun melon di Bapas Bengkulu--

BENGKULU, RBTVCAMKOHA.COM - Balai Pemasyarakatan (Bapas) Kelas II Bengkulu mendapat kunjungan perdana dari orang nomor dua di Kementerian Hukum dan HAM RI, yaitu Wakil Menteri Hukum dan HAM (Wamenkumham) RI, Edward Omar Sharif Hiariej, Kamis, (16/03). 

Kunjungan perdananya disambut meriah semua pegawai Bapas Bengkulu. Plh Ka Bapas Bengkulu, Hastomo Arbi didampingi Kaur TU Cintoya langsung menyambut.

BACA JUGA:Mobil Terbakar Di SPBU Bengkulu Tengah, di Dalam Mobil Ada Anak dan Istri Pengendara

"Ini kunjungan perdana Pak Wamen di Bapas Bengkulu,” ujar Hastomo.

Kunjungan Wamenkumham didampingi Pimti Pratama Kepala Divisi Pemasyarakatan Yan Rusmanto, Kepala Pelayanan Hukum dan HAM Ika Ahyani). Turut hadir mendampingi Kabid Yanta, Kesehatan, Rehabilitasi, Pengelolaan Benda Sitaan, Basan Negara dan Keamanan, Alfonsus Wisnu Ardianto, dan Kasubid Yanta, Perawatan Kesehatan dan Rehabilitasi Muhammad Nur.

BACA JUGA:Cari Pemancing yang Hilang, Basarnas dan Warga Telusuri Sungai Musi

Dalam kunjungannya Wamenkumham meninjau sarana prasarana (Sapras) di Bapas Bengkulu, mulai dari mengisi buku tamu, melihat ruang pelayanan satu pintu terpadu, ruang BKD dan BKA, ruang Tata Usaha, ruang aula, dan ruang JFT yang diisi oleh Pembimbing Kemasyarakatan Bapas Bengkulu. 

Selanjutnya Wamenkumham juga melihat hasil bimbingan kemandirian berupa Green House Budidaya Melon Varietas Unggul, dan mengapresiasi adanya produk yang bernilai jual dari bimbingan yang diberikan Bapas Bengkulu kepada klien pemasyarakatan.

BACA JUGA:Harimau Berkeliaran Terekam Kamera dan Sudah Memangsa Ternak, Warga Mukomuko Wajib Hati-hati

“Ini dapat jadi produk unggulan Bapas jika dikembangkan lagi," kata Edward.

Dengan keramahannya Wamenkumham turut menyapa dan mendoakan salah satu pegawai Bapas Bengkulu, Lili Marlina yang sedang sakit, namun tetap semangat bekerja.

Untuk diketahui Lili Marlina sempat terkena stroke sehingga membuatnya sulit berjalan dan harus mengenakan tongkat.

BACA JUGA:BPJS Kesehatan Buka Lowongan Pekerjaan, Usia 60 Tahun Bisa Daftar

“Walaupun sedang sakit ibu tetap bekerja dengan semangat, saya doakan ibu cepat sehat dan dapat pulih kembali,” pesan Edward.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: