Iklan dempo dalam berita

Tertibkan Balap Liar di Bengkulu Tengah, 7 Sepeda Motor Diamankan Polisi

Tertibkan Balap Liar di Bengkulu Tengah, 7 Sepeda Motor Diamankan Polisi

Polsek Pondok Kelapa amankan beberapa unit sepeda motor yang terlibat balapan liar--

BENGKULU TENGAH, RBTVCAMKOHA.COM - Aksi balap liar di jalan lintas Tugu Hiu-Pasar Pedati, kembali terulang pada Minggu (17/3). Menyikapinya Polsek Pondok Kelapa Bengkulu Tengah melakukan razia dan berhasil mengamankan 7 unit sepeda motor.

Jalan yang lurus di jalan lintas Tugu Hiu-Pasar Pedati ini dimanfaatkan oleh kalangan remaja untuk menggelar balap liar, setelah shalat Subuh selama bulan suci Ramadhan 1445 Hijriah.

BACA JUGA:Telah Berdiri Sejak 1956, Begini Cara Klaim Asuransi Mobil ACA, Cek juga Keuntungan yang Didapat

Warga yang resah melaporkan hal ini ke Polsek Pondok Kelapa. Personel yang turun pun langsung menertibkan pelaku balap liar, dan didapatkan 7 sepeda motor ini saat berusaha kabur di Desa Srikuncoro.

Selanjutnya 7 sepeda motor dan pengendaranya langsung dibawa ke Polsek Pondok Kelapa. Didapatkan sepeda motor yang digunakan untuk balap liar ini, menggunakan knalpot brong yang sebelumnya sudah dilarang. 

Kapolres Bengkulu Tengah, AKBP. Dedo Wahyudi melalui Kapolsek Pondok Kelapa, Iptu. Manogu Simanjuntak meminta warga untuk tidak segan melaporkan jika lokasinya dijadikan aksi balap liar.

BACA JUGA:Memberi Manfaat Perlindungan Diri dan Investasi, Lantas Berapa Premi Asuransi Jiwa Sinarmas?

"Jadi kita amankan balap liar ini setelah mendapatkan laporan dari masyarakat. Seluruh sepeda motor yang berhasil kita amankan di lokasi balap liar, langsung kita bawa ke Polsek Pondok Kelapa untuk selanjutnya diserahkan ke Satlantas Polres Bengkulu Tengah," jelas Kapolsek Pondok Kelapa.

Sedangkan Kasat Lantas Polres Bengkulu Tengah, Iptu. Wiyanto yang dihubungi, meminta pemerintah desa setempat untuk ikut menjaga keamanan lingkungannya masing-masing. 

BACA JUGA:Melorot Lagi! Cek Daftar Harga Emas UBS Hari Ini di Pegadaian 17 Maret 2024

Teguran sejak dini kepada orang tua remaja yang kerap melakukan balap liar hendaknya dilakukan, sehingga dapat mencegah terjadinya aksi balap liar di jalan raya ini.

BACA JUGA:Bolehkah Minum Obat setelah Minum Madu? Boleh atau Tidak Cek Informasinya di Sini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: