Iklan dempo dalam berita

Harga Emas Jual Emas Antam Hari Ini, Berapakah Selisihnya Hari Ini?

Harga Emas Jual Emas Antam Hari Ini, Berapakah Selisihnya Hari Ini?

Harga jual emas Antam hari ini--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Harga emas jual emas Antam hari ini, berapakah selisihnya hari ini?

Pada Minggu, tanggal 17 Maret 2024, harga emas bersertifikat Antam di Logam Mulia stagnan dan tetap bertahan pada angka sebelumnya, yaitu Rp 1.193.000 per gram.

Sementara itu, harga emas buyback pada hari ini juga tidak mengalami perubahan dan tetap dipertahankan pada level sebelumnya, yaitu Rp 1.085.000 per gram.

Dengan demikian, perbedaan antara harga emas dan harga buyback pada hari ini adalah sebesar Rp 108.000 per gram.

BACA JUGA:Doa Nabi Sulaiman Mengusir Semut Tanpa Harus Membunuhnya Lengkap dengan Artinya

Selama ini, PT Aneka Tambang Tbk (Antam) telah menetapkan dua jenis harga emas batangan produksinya: harga jual emas dan harga beli kembali (buyback). 

Harga jual emas digunakan ketika investor membeli emas dari Antam, sementara harga beli kembali (buyback) adalah harga yang ditawarkan oleh Antam ketika investor ingin menjual kembali emasnya kepada perusahaan. 

Dengan adanya harga buyback ini, investor memiliki opsi untuk dengan mudah menjual kembali emasnya kepada Antam jika dibutuhkan, dengan harga yang telah ditentukan sebelumnya.

Harga emas yang tercantum di atas adalah harga yang berlaku ketika kita membeli emas Antam dari gerai Logam Mulia, yang merupakan harga jual. 

BACA JUGA:Doa Nabi Sulaiman yang Selalu Dikabulkan Allah dan In syaa Allah Bisa Mendatangkan Rezeki

Adapun harga emas buyback adalah harga yang berlaku ketika kita menjual emas kepada gerai Logam Mulia, yang merupakan harga beli kembali.

Jadi, jika pagi hari ini Anda membeli emas dari Antam, maka Anda harus membayar Rp 1.193.000 per gram. 

Namun, jika karena suatu sebab tiba-tiba Anda butuh uang sangat mendesak sehingga terpaksa menjual kembali emas tersebut pada siang atau sore hari, jangan kaget jika emas Anda hanya dihargai Rp 1.085.000 per gram oleh Logam Mulia.

Siapa saja perlu mencermati dua macam harga emas tersebut jika benar-benar serius hendak menjadi investor emas batangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: