Iklan dempo dalam berita

Hasil Coklit, Pemilih Kabupaten Lebong Bertambah Segini

Hasil Coklit, Pemilih Kabupaten Lebong Bertambah Segini

Komisioner KPU Lebong, Yayan Hardian merilis jumlah pemilih hasil coklit--

LEBONG, RBTVCAMKOHA.COM - Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Lebong telah menuntaskan Pencocokan dan Penelitian atau Coklit data pemilih. Hasilnya, ada penambahan signifikan jumlah pemilih berdasarkan hasil coklit tersebut yakni 3.507 pemilih baru.

BACA JUGA:Ibu Muda Berdaster Nyaris Diperkosa, Korban Disergap dari Belakang Pintu

Dengan demikian, jumlah pemilih di Kabupaten Lebong yang terdata saat ini sebanyak 86.294 jiwa. Jauh melebihi jumlah pemilih berdasarkan formulir A-KWK Pemilu tahun 2019 yakni 82.787 pemilih.

BACA JUGA:ASTAGA, Suami Berangkat Kerja, Istri Main Kuda-kudaan dengan Pria Lain

Dikatakan Yayan Hardian, Komisioner KPU Lebong, jumlah ini belum merupakan jumlah final karena masih ada sejumlah tahapan yang perlu dilaksanakan, hingga nanti ditetapkan Daftar Pemilih Tetap atau DPT.

BACA JUGA:Ibu Muda Berdaster Nyaris Diperkosa, Korban Disergap dari Belakang Pintu

Namun, Yayan membenarkan jumlah pemilih berdasarkan hasil Coklit tidak akan berbeda jauh dengan DPT nanti. Hasil coklit tersebut akan dinput dalam aplikasi lebih dahulu sehingga secara otomatis akan tersaring jika ada data pemilih ganda.

BACA JUGA:Mobil Terbakar Di SPBU Bengkulu Tengah, di Dalam Mobil Ada Anak dan Istri Pengendara

"Ini (data pemilih) belum final, karena final nanti berupa Daftar Pemilh Tetap atau DPT, prosesnya masih panjang sampai nanti kita dapatkan DPT itu," kata Yayan.

 

Robi Ardiansyah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: