Iklan dempo dalam berita

MasyaAllah Ini Pahala dan Keutamaan 10 Hari Pertama Puasa Ramadhan

MasyaAllah Ini Pahala dan Keutamaan 10 Hari Pertama Puasa Ramadhan

Keistimewaan 10 hari pertama ramadhan--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - MasyaAllah ini pahala dan keutamaan 10 hari pertama puasa Ramadhan.

Pahala dan keutamaan sepuluh hari pertama puasa Ramadhan sungguh sangat mulia dan memiliki nilai yang sangat tinggi dalam agama Islam.

Di dalam sepuluh hari tersebut, terdapat banyak keistimewaan dan amalan yang dapat dilakukan oleh umat Muslim untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Salah satu hadis yang dijelaskan Rasulullah ﷺ menjelaskan pembagian keutamaan bulan Ramadhan menjadi tiga bagian yang berbeda. 

BACA JUGA:Ini Daftar Daerah yang Sudah Memberlakukan Pembatasan Pembelian Pertalite dari Tahun 2023

Bagian pertama, yaitu sepuluh hari pertama, adalah periode di mana Allah melimpahkan rahmat-Nya kepada hamba-Nya. 

Bagian kedua, yang merupakan sepuluh hari berikutnya, merupakan waktu dimana Allah memberikan ampunan kepada orang-orang yang bertobat dengan tulus dan ikhlas.

 Sedangkan bagian ketiga, yaitu sepuluh hari terakhir Ramadhan, adalah saat dimana orang-orang yang berpuasa berharap terbebas dari siksa neraka.

Rasulullah ﷺ bersabda dalam hadis yang diriwayatkan oleh Al-Baihaqi, "Awal bulan Ramadhan adalah rahmat, pertengahannya adalah ampunan, sedangkan akhirnya adalah terbebas dari neraka."

BACA JUGA:Pemilik Mobil Wajib Tahu, Ini Dampak Buruk Mencampur Pertamax dengan Pertalite

Pada masa sepuluh hari pertama bulan Ramadhan, umat Muslim diuji dengan keras untuk mengubah kebiasaan dan perilaku diri mereka.

Meskipun tergolong sebagai ujian yang berat dalam mencapai tingkat ketakwaan yang lebih tinggi, namun pada saat yang sama, periode ini adalah waktu dimana pahala yang diperoleh sangat melimpah.

Oleh karena itu, dalam sepuluh hari pertama bulan Ramadhan ini, umat Muslim dihimbau untuk memanfaatkan waktu dengan sebaik-baiknya.

Mengutip dari ceramah Ustaz Abdul Somad, kita diberikan gambaran tentang keutamaan yang luar biasa pada sepuluh hari pertama bulan Ramadhan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: