Iklan dempo dalam berita

Tim Macan Jupi Tangkap Bandar Ribuan Pil Hexymer, Sasaran Para Pelajar

Tim Macan Jupi Tangkap Bandar Ribuan Pil Hexymer, Sasaran Para Pelajar

Polres Kepahiang mengamankan pria yang menjual obat berbahaya dan tanpa izin--

KEPAHIANG, RBTVCAMKOHA.COM - Tim Macan Jupi Satresnarkoba Polres Kepahiang kembali berhasil memutus rantai peredaran obat terlarang yang beredar di wilayah hukum Polres Kepahiang. Keberhasilan ini setelah Tim Macan Jupi menangkap seorang bandar yang memiliki 1.050 butir pil Hexymer atau yang biasa disebut pil anjing gila.

BACA JUGA:Bandar Chip Higgs Domino Lebong juga Langgar Pasal UU ITE, Ancaman 6 Tahun Penjara

Ribuan pil Hexymer ini ditemukan dari Ad, pria 26 tahun warga Desa Pungguk Meranti Kecamatan Ujan Mas Kepahiang. Mirisnya, pengakuan pelaku, pil tersebut banyak dijual kepada kalangan pelajar.

Kasatres Narkoba Polres Kepahiang, AKP. Tomy Sahri mengatakan penangkapan Ad bermula saat Tim Opsnal Macan Jupi mendapat informasi jika Ad yang telah menjadi target, kembali melakukan transaksi menjual pil Hexymer. Informasi tersebut segera ditindaklanjuti dengan mencari keberadaan Ad.

BACA JUGA:Tanpa Agunan, Pinjam Rp 100 Juta Cicilan 60 Bulan di KUR BNI, Ini Cara dan Syaratnya

"Setelah ditangkap, tim mendapati satu box pil Hexymer yang berisi 1.050 butir yang akan diedarkan kepada para pelanggan," terang AKP. Tomy Sahri, Jumat (17/3). 

Berdasarkan pengakuan Ad, pil-pil ini banyak dijual kepada pelajar dan remaja tanggung. Dia menjualnya dengan harga Rp 2.000 hingga Rp 3.000 per butir. Tentu saja keuntungan yang didapati Ad cukup lumayan.

BACA JUGA:Cepat CAIR, Modal Fotocopy KTP dan KK Bisa Dapat Rp 500 Juta di KUR BSI, Terserap Sudah Rp 43.414 Miliar 

"Pelaku memesan secara online, dan telah memiliki pelanggan tetap dari kalangan siswa dan remaja.  Pelaku sudah berulang kali menggeluti bisnis tersebut karena keuntungannya yang menggiurkan," pungkas AKP. Tomy lagi. 

“Obat yang mengandung kandungan bahan aktif yang berupa Trihexyphenidyl seperti Hexymer memiliki beberapa fungsi. Yuk, ketahui apa saja fungsinya di sini!”

BACA JUGA:Persaingan Ketat, 4.115 Pelamar Incar Gaji Rp 2,5 Juta/Bulan, Semoga Beruntung

Untuk diketahui, obat Hexymer digunakan untuk mengobati gejala penyakit Parkinson atau gerakan tak terkendali akibat efek samping obat psikiatri tertentu. Salah satunya seperti obat golongan antipsikotik seperti klorpromazin/haloperidol).  Untuk fungsinya, Hexymer yang mengandung senyawa Trihexyphenidyl termasuk dalam kelas obat yang disebut antikolinergik. Obat ini bekerja dengan menghalangi zat alami tertentu (asetilkolin). Hal terpenting, penggunaan obat ini harus dengan resep dokter.

BACA JUGA:Dibagikan 10 Kilo Beras, Telur dan Ayam ke 21,6 Juta KK, Cek Namamu di Sini

Nah, obat yang mengandung kandungan bahan aktif yang berupa Trihexyphenidyl seperti Hexymer memiliki beberapa fungsi. Mulai dari membantu mengurangi kekakuan otot, berkeringat, dan produksi air liur, sekaligus membantu meningkatkan kemampuan berjalan pada orang dengan penyakit Parkinson. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: