Iklan dempo dalam berita

Mudik Lebaran Hemat, Berikut 4 Tips Berburu Tiket Pesawat Murah untuk Lebaran 2024

Mudik Lebaran Hemat, Berikut 4 Tips Berburu Tiket Pesawat Murah untuk Lebaran 2024

Mudik Lebaran Hemat, Berikut 4 Tips Berburu Tiket Pesawat Murah untuk Lebaran 2024--Foto: ist

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Mudik lebaran hemat, berikut 4 tips berburu tiket pesawat murah untuk mudik-lebaran-2024, yuk simak.

Bulan Ramadan sudah di depan mata dan salah satu hal yang dilakukan masyarakat jauh-jauh hari adalah berburu tiket murah untuk mudik Lebaran. 

Berkaca dari tren angkutan Lebaran 2023, mobilitas penumpang transportasi umum mengalami peningkatan 17,33 juta orang dibandingkan tahun 2022. Sedangkan, moda transportasi udara menjadi yang paling banyak digunakan dengan persentase hingga 27%, menurut data Departemen Perhubungan RI. Meroketnya angka permintaan tentunya berbanding lurus terhadap kapasitas dan harga. 

BACA JUGA:Mudik Lebaran 2024, Berikut Cara Cek Tiket Pesawat Lebaran 2024 Termurah

Karena itu, berikut beberapa tips yang bisa Anda coba dalam berburu tiket pesawat murah untuk lebaran menurut AirAsia MOVE.

Tips Berburu Tiket Pesawat Murah untuk Lebaran 2024

1. Beli tiket pesawat dalam jumlah banyak? Pesan di akun terpisah

Mungkin jarang pengguna sadari bahwa setiap promo diskon memiliki maksimal nominal potongan. Apabila berencana untuk mudik dengan keluarga besar, pesanlah tiket dan aplikasikan kode promo pada sejumlah akun terpisah. 

Dengan demikian, Anda akan mendapatkan nominal potongan harga yang terakumulasi, dan menghasilkan total biaya yang lebih rendah. Sejumlah kode promo yang bisa Anda gunakan selama periode Super Sale adalah RAYA50ID dan BARUHEMAT (khusus akun dengan pembelian pertama).

BACA JUGA:Cek Daftar Harga Tiket Bus Mudik Lebaran 2024, PO Bus Haryanto, Sumber Alam, Rosalia Indah

2. Komparasi harga tiket satu arah dan maskapai berbeda

Biasanya, calon penumpang akan langsung memesan penerbangan dua arah atau round trip. Namun, pernahkah Anda membandingkan harga penerbangan satu arah, dengan maskapai berbeda untuk pulang dan pergi?

Kapasitas serta frekuensi penerbangan tiap maskapai, pada rute dan jadwal yang Anda butuhkan mungkin saja berlainan. Faktor tersebut akan memengaruhi fluktuasi harga tiket yang tersedia. 

Jika beruntung, tips ini bisa menyiasati total harga tiket menjadi lebih murah. Berbagai maskapai ternama yang dapat dipesan melalui AirAsia MOVE, antara lain AirAsia, Citilink, TransNusa, Vietnam Airlines, Bangkok Airways, dan masih banyak lagi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: