Iklan dempo dalam berita

Delapan Jam Evakuasi, Jalur Liku Sembilan Kembali Normal

Delapan Jam Evakuasi, Jalur Liku Sembilan Kembali Normal

Jalur Liku Sembilan kembali normal setelah dialukan evakuasi mobil melintangi jalan--

KEPAHIANG, RBTVCAMKOHA.COM - Setelah sempat lumpuh total lantaran ada mobil trailer pengangkut kendaraan milik proyek yang trouble di jalur pegunungan Kepahiang-Bengkulu sejak Kamis dini hari. Akhirnya Kamis sore jalur lalu lintas pegunungan liku sembilan kembali normal.

Hal ini setelah Satlantas Polres Kepahiang serta tim evakuasi berhasil menderek trailer pengangkut kendaraan proyek tersebut yang sebelumnya melintang menutupi seluruh badan jalan akibat ban belakang terperosok sehingga menyebabkan lalu lintas tutup total.

BACA JUGA:Cara Pengajuan Pinjaman BTN Online, Ini Syarat dan Cara Pinjam Rp 150 Juta Bisa Lewat BTN Mobile

Kasat Lantas Polres Kepahiang, Iptu. Bole Susanja mengatakan evakuasi dimulai sejak Kamis pagi bahkan pihaknya sempat membuka jalur alternatif di bahu jalan untuk mengurai kemacetan roda dua dan mobil kecil. Namun jalan alternatif itu tidak berfungsi setelah ada trouble dari mobil derek yang ikut tersangkut.

"Evakuasi dilakukan hampir delapan jam dimulai sejak pukul 06.00 WIB pagi dan baru kendaraan trailer baru bisa ditarik pada pukul 14.00 WIB. Namun untuk arus kembali lancar normal baru bisa dilakukan pada pukul 15.30 WIB karena memang antrean kendaraan cukup panjang," terang Kasat Lantas Polres Kepahiang, Kamis (21/3).

BACA JUGA:Syarat Pinjaman BTN KPR Platinum, Angsuran Bisa Dicicil 20 Tahun dan Bunga Ringan

Di tengah kemacetan ini sempat menimbulkan kepanikan antara sesama pengendara dan petugas polisi karena ada bayi yang mengalami step sehingga secara heroik petugas membuka jalur dan beruntung secara bersamaan kendaraan yang terperosok berhasil dievakuasi.

BACA JUGA:Ilmu Memutar Uang, Ada 5 Jurus dan Ide Cerdas Menambah Income untuk Investasi Masa Depan

"Kami langsung buka jalur untuk pasien yang mengalami step dan di waktu yang bersamaan kendaraan bisa dievakuasi sehingga bisa melintas meski sempat panik, namun Alhamdulillah kendaraan yang mengangkut bayi itu bisa melintas," sampai Iptu Bole Susanja.

 

Nico Relius

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: