Iklan dempo dalam berita

Bantuan PKH Mulai Cair, Total Rp 55 Miliar, Kabupaten Ini Paling Besar

Bantuan PKH Mulai Cair, Total Rp 55 Miliar, Kabupaten Ini Paling Besar

Bantuan PKH Mulai Cair, Total Rp 55 Miliar, Kabupaten Ini Paling Besar --

BENGKULU, RBTVCAMKOHA.COM – Selain Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), masyarakat Bengkulu juga mulai menerima bantuan Program Keluarga Harapan (PKH). Untuk seluruh kabupaten/ kota di Provinsi Bengkulu, total bantuan PKH yang dicairkan mencapai Rp 55.973.750.000.

BACA JUGA:Bukan Kelas Teri, Dua Remaja Ini Pencuri Tabung Gas di 3 Kabupaten, Terlibat di 16 TKP

Korwil PKH Provinsi Bengkulu, Elisa Yuniarti mengatakan pencairan bantuan PKH ini sudah dimulai sejak minggu lalu. “Alhamdulilah semua lancar, tidak ada hambatan,” kata Elisa.

Untuk penyaluran bantuan, selain melalui kantor pos, pemerintah juga menggunakan kelompok Bank Himbara. Deretan bank yang masuk dalam kelompok Bank Himbara yakni BRI, BNI, Bank Mandiri dan BTN.

BACA JUGA:Cair, Penerima Bansos PKH Tersenyum, Termin Kedua Cair Sebelum Lebaran

Bantuan PKH merupakan sebagai upaya percepatan penanggulangan kemiskinan. Program ini diluncurkan Pemerintah Indone¬sia sejak tahun 2007 lalu. ProgramPerlindungan Sosial yang juga dikenal di dunia internasional dengan istilah Conditional Cash Transfers (CCT) ini terbukti cukup berhasil dalam menanggulangi kemiskinan yang dihadapi di negara-negara tersebut, terutama masalah kemiskinan kronis.

Penerima bantuan terbagi dalam beberapa komponen. Mulai dari ibu hamil hingga pelajar. Para penerimanya merupakan keluarga kurang mampu. Dengan dibagi dalam beberapa komponen, dalam satu keluarga penerima manfaat (PKM) bisa mendapatkan bantuan lebih dari satu kompoten. Namun dalam satu keluarga dibatasi, maksimal menerima empat komponen.

BACA JUGA:Balita Usia 0-5 Tahun Dapat Bansos, Cek Penerima PKH Tahap 1 2023

Jumlah bantuan setiap kompoten tersebut juga berbeda-beda. Tertinggi Rp 2,4 juta, terendah Rp 900 ribu.

Berikut rincian jumlah bantuan PKH berdasarkan komponen:

Ibu hamil Rp. 2.400.000

Anak usia dini Rp. 2.400.000

SD Rp. 900.000

SMP Rp. 1.500.000

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: