Iklan dempo dalam berita

Gampang Dibedakan, Ini Ciri Madu Hitam Asli, Jangan Sampai Salah Pilih

Gampang Dibedakan, Ini Ciri Madu Hitam Asli, Jangan Sampai Salah Pilih

Ciri madu hitam asli, awas tertipu--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Gampang dibedakan, ini ciri madu hitam asli, jangan sampai salah pilih!

Madu memiliki beberapa jenis kelompok yang dibedakan dari sari bunga yang diambil lebah penghasilnya.

Antara lain madu bunga kapuk randu, madu bunga klengkeng, madu bunga rambutan, madu multi floral, madu hutan, madu bunga mahoni dan jenis madu lainnya. 

Madu hitam merupakan jenis madu yang didapat dari lebah yang menyerap sari bunga mahoni sehingga memiliki warna cokelat tua dan rasanya agak pahit.

BACA JUGA:Ketika Telat Atau Lupa Membayar Zakat Fitrah, Apa yang Harus Dilakukan? Dan Apa Hukumnya?

Warna dan rasa tersebut dipengaruhi oleh senyawa alkaloid dari pohon mahoni. Madu hitam juga mengandung beberapa zat lainnya seperti saponin dan flavonoid yang baik untuk kesehatan.

Meski mungkin bukan favorit karena rasanya yang pahit, namun khasiat madu hitam untuk memelihara kesehatan dan mengatasi beragam penyakit sudah dikenal sejak dulu.

Lantas, apa ciri dari madu hitam pahit yang asli?

Untuk mengetahui ciri dari madu hitam tentu sudah jelas dari warnanya. Sebab, dari namanya sudah menunjukakn bahwa ciri madu hitam adalah warnanya yang cenderung lebih gelap ketimbang jenis madu lainnya dan rasanya juga cenderung lebih pahit. 

Selain itu, madu hitam juga didapat dari lebah yang menyerap sari bunga mahoni sehingga memiliki warna cokelat tua dan rasanya agak pahit. Warna dan rasa tersebut dipengaruhi oleh senyawa alkaloid dari pohon mahoni. 

BACA JUGA:Bolehkah Memberikan Zakat Fitrah Kepada Saudara Kandung yang Fakir? Begini Hukumnya

Namun, alkaloid bukan cuma menyumbang rasa pahit saja, justru zat tersebut yang membawa manfaat buat kesehatan.

Jika kamu pengidap diabetes dan ingin mencoba untuk mengonsumsi madu hitam ini, ada baiknya untuk konsultasikan dengan dokter terlebih dahulu.

Namun, umumnya jika kamu ingin mencari tahu ciri dari madu asli atau palsu, berikut ini cara yang bisa kamu lakukan untuk memastikannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: