Iklan dempo dalam berita

Kenali, Ini 3 Jenis Penyakit yang Tidak Boleh Minum Madu

Kenali, Ini 3 Jenis Penyakit yang Tidak Boleh Minum Madu

Tiga jenis penyakit yang disarankan tidak minum madu--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Kenali, ini 3 jenis penyakit yang tidak boleh minum maduSiapa yang tidak mengetahui madu? cairan yang memiliki rasa manis ini hampir disukai semua usia.

Selain itu, madu juga telah diakui secara ilmiah mempunyai manfaat bagi kesehatan. Khasiatnya tak tanggung-tanggung, mulai dari untuk meredakan batuk, mempercepat penyembuhan luka, hingga menyehatkan sistem pencernaan.

Namun, jika dilihat dari ribuan manfaatnya, apakah ada jenis penyakit yang tidak boleh minum madu? simak pada artikel ini jika kamu penasaran jenis penyakit apa yang dilarang untuk konsumsi madu.

BACA JUGA:Ketika Telat Atau Lupa Membayar Zakat Fitrah, Apa yang Harus Dilakukan? Dan Apa Hukumnya?

Madu memiliki rasa manis yang relatif sama dengan gula pada umumnya. Dengan kata lain, jumlah aman untuk mengonsumsi madu seharusnya sama dengan jumlah aman ketika mengonsumsi gula. 

Kendati demikian, banyak orang menganggap bahwa madu lebih aman dan sehat jika dibandingkan gula pada umumnya. Anggapan ini mungkin karena madu merupakan bahan alami tanpa tambahan bahan kimia.

Madu memang mempunyai manfaat yang sangat banyak, tetapi jika dikonsumsi secara berlebihan, madu juga akan mempunyai efek yang buruk bagi tubuh.

Berikut jenis penyakit yang disarankan untuk dilarang minum madu.

1. Botulisme

Madu dapat mengandung bakteri clostridium botulinum, yang bisa berbahaya bagi bayi di bawah 1 tahun. Ini karena sistem pencernaan bayi belum sepenuhnya berkembang, sehingga mereka lebih rentan terhadap infeksi.

Botulisme yang disebabkan oleh bakteri ini dapat menyebabkan paralisis otot dan dapat mengancam nyawa bayi.

BACA JUGA:Bolehkah Memberikan Zakat Fitrah Kepada Saudara Kandung yang Fakir? Begini Hukumnya

2. Diabetes 

Madu adalah sumber alami gula dan memiliki indeks glikemik yang lebih tinggi dibandingkan dengan gula biasa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: