Iklan dempo dalam berita

Anak Berbakti Wajib Hafalkan Doa Ini agar Orang Tua Diberi Umur Panjang

Anak Berbakti Wajib Hafalkan Doa Ini agar Orang Tua Diberi Umur Panjang

Doa untuk kedua orang tua--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Anak berbakti wajib hafalkan doa agar orang tua diberi umur panjang. Kasih sayang orang tua tidak lekang oleh waktu.

Orang tua senantiasa mendoakan anak agar sukses di dunia maupun di akhirat. Sebagai balasan, anak harus berbakti dengan orang tua. Caranya adalah dengan berupaya mendoakan kedua orang tua.

BACA JUGA:Aplikasi Paylater Termudah, Inilah Daftar 11 Aplikasinya yang Paling Populer Tahun 2024

Islam mengajarkan kepada setiap muslim dan muslimah untuk berbakti kepada kedua orang tua dalam kondisi apapun. Sebab, kita tidak mungkin dapat membalas jasa kedua orang tua kita atas segala hal yang telah diberikan kepada kita.

Kita diperintahkan untuk selalu berbuat baik dan berbakti kepada orang tua kita, sebagai salah satu bentuk balasan yang bisa kita berikan.

Dalil atau perintah untuk berbakti kepada kedua orang tua juga terdapat pada surah Al-Isra ayat 23.

Allah Ta’ala berfirman,

وَقَضٰى رَبُّكَ اَلَّا تَعْبُدُوْٓا اِلَّآ اِيَّاهُ وَبِالْوَالِدَيْنِ اِحْسٰنًاۗ اِمَّا يَبْلُغَنَّ عِنْدَكَ الْكِبَرَ اَحَدُهُمَآ اَوْ كِلٰهُمَا فَلَا تَقُلْ لَّهُمَآ اُفٍّ وَّلَا تَنْهَرْهُمَا وَقُلْ لَّهُمَا قَوْلًا كَرِيْمًا

“Dan Tuhanmu telah memerintahkan supaya kamu jangan menyembah selain Dia dan hendaklah kamu berbuat baik pada ibu bapakmu dengan sebaik-baiknya. Jika salah seorang di antara keduanya atau kedua-duanya sampai berumur lanjut dalam pemeliharaanmu, maka sekali-kali janganlah kamu mengatakan kepada keduanya perkataan “ah” dan janganlah kamu membentak mereka dan ucapkanlah kepada mereka perkataan yang mulia.” (QS. Al Isra ayat 23).

Ada beberapa doa yang dapat dipanjatkan oleh seorang anak untuk kedua orang tuanya. Doa ini dapat dibaca setiap hari setelah melaksanakan salat fardhu. Berikut adalah doa nya.

BACA JUGA:Ini 8 Ciri Alam yang Menandakan Datangnya Malam Lailatul Qadar

Doa agar orang tua diberi Kesehatan

اللهم ارزقني ووالدي يا الله العافية والسلامة

Latin: Allahummarzuqni wa walidayya ya Allah al- 'afiyah was-salamah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: