Iklan dempo dalam berita

Dzikir Hasbunallah Wani’mal Wakil, Ini Keutamaan serta Cara Mengamalkannya

Dzikir Hasbunallah Wani’mal Wakil, Ini Keutamaan serta Cara Mengamalkannya

Keutamaan dzikir Hasbunallah wanikmal wakil--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COMDzikir hasbunallah wani’mal wakil, ini keutamaan serta cara mengamalkannya.

Tahukah kamu, bahwa dzikir "Hasbunallah wanikmal wakil" memiliki banyak manfaat yang luar biasa?

Dzikir merupakan usaha manusia untuk mendekatkan diri kepada Allah dengan mengingat-Nya dan keagungan-Nya. Salah satu dzikir yang bisa dilafalkan setelah menunaikan sholat adalah "Hasbunallah wanikmal wakil".

Lafaz dzikir ini merupakan potongan dari ayat yang terdapat dalam Al-Quran, tepatnya dalam surat Ali Imran ayat 173.

BACA JUGA:Begini Cara Menggelar Aqiqah Sesuai Sunnah, dari Pemotongan Hewan hingga Pembagian Daging Aqiqah yang Benar

Ada beberapa manfaat dari dzikir "Hasbunallah wanikmal wakil" yang seringkali tidak diketahui. Berikut rangkuman manfaat yang bisa diperoleh dari dzikir tersebut.

Amalan ini memiliki keutamaan yang luar biasa, terutama dalam hal melindungi diri dari kedzoliman dan kesulitan hidup.

Dzikir sangat ditekankan dalam agama Islam untuk diamalkan secara rutin, bahkan setiap hari. Sangatlah rugi jika seorang Muslim tidak pernah berdzikir dalam hidupnya karena berdzikir memiliki banyak manfaat.

Selain mendekatkan diri kepada Allah, berdzikir juga akan mendatangkan kebaikan yang banyak, seperti mendapat pahala, urusan dimudahkan, dan sebagainya.

BACA JUGA:7 Tokoh Ilmuwan Muslim yang Penemuannya Mengubah Dunia

"Dzikir Hasbunallah Wanikmal Wakil" merupakan dzikir yang bisa melindungi diri dari kedzoliman. Dzikir ini sangat terkenal dan apabila diamalkan dengan sungguh-sungguh, akan melindungi seseorang dari kejahatan atau kedzoliman, tentunya atas izin dari Allah SWT.

Doa Mohon Perlindungan dari Kedzoliman, "Hasbunallah Wanikmal Wakil", atau lengkapnya "Hasbunallah Wanikmal Wakil Nikmal Maula Wanikman Nasir" memiliki makna yang dalam. Dari bacaan dzikir ini, kita memohon kepada Allah sebagai Penolong yang cukup bagi kita dan Dia adalah Pelindung yang sebaik-baiknya.

Dzikir ini mengajarkan kita untuk mempercayai bahwa kekuatan Allah jauh lebih besar daripada segala bahaya yang mungkin kita hadapi.

Meskipun di dunia ini kita tidak bisa sepenuhnya terhindar dari hal-hal buruk, kita tetap berusaha dan berikhtiar agar Allah senantiasa melindungi kita dari segala bentuk kejahatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: