Iklan dempo dalam berita

Empat Tahun Ditiadakan, Tahun Ini Pasar Takjil Lebong Kembali Dibuka, Ini Lokasinya

Empat Tahun Ditiadakan, Tahun Ini Pasar Takjil Lebong Kembali Dibuka, Ini Lokasinya

Pemkab Lebong kembali membuka pasar takjil tahun ini--

LEBONG, RBTVCAMKOHA.COM - Pemerintah Kabupaten Lebong memastikan tahun ini pasar takjil kembali dibuka. Setelah empat tahun terakhir ditiadakan, tahun ini pasar yang khusus menyajikan makanan buka puasa itu diadakan di depan PTM Muara Aman.

BACA JUGA:Kapan Mulai Puasa? Ini Jadwal, Persiapan, Rukun dan Amalan Sunnah yang Mesti Diperbanyak

Dijelaskan Kadis Perindagkop UKM Lebong, Mahmud Siam, penyelenggara pasar takjil diserahkan kepada pihak ketiga. Disperindag akan mengatur tata lokasi, retribusi hingga jaminan kebersihan makanan yang dijual pedagang.

BACA JUGA:Mau Mudik, Ini Tanggal Libur dan Cuti Bersama Lebaran 2023

Persiapan pasar takjil ini, Disperindagkop UKM Lebong telah berkoordinasi dengan BPOM. Nantinya BPOM secara rutin akan mengecek setiap makanan dan minuman yang dijual pedagang.

Lebih lanjut Mahmud Siam mengatakan ada sejumlah titik yang bisa dijadikan tempat berjualan takjil. Diantaranya di Kecamatan Lebong Selatan, Lebong Tengah, Lebong Sakti, Amen, hingga Lebong Utara.

BACA JUGA:Lebaran Ceria, THR dan Gaji 13 Buat PNS, TNI dan Polri Sampai Pensiunan Segera Cair

"Dipusatkan di depan PTM Muara Aman, kita atur tata letaknya tapi pengelolanya pihak ketiga nanti," kata Mahmud Siam.

Takjil atau iftar sangat erat kaitannya dengan bulan Ramadhan. Takjil atau Iftar adalah hal yang tak bisa lepas dari tradisi berbuka puasa. 

BACA JUGA:PKH Tahap Pertama Sudah Cair, Berikut Jadwal Pencairan Tahap Kedua

Di pasar takjil, masyarakat bisa mendapatkan beranekaragam makanan dan minuman yang biasa disantap saat buka puasa. Diantara kuliner yang biasa dijual di pasar takjil diantaranya sop buah, Es Pisang Ijo, Bakwan Jagung, Risoles, Martabak, Tahu, risole, rujak mie, pempek hingga lotek.

 

Robi Ardiansyah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: