Iklan dempo dalam berita

Salah Satu Tanda Kiamat Pohon Kurma Baisan Tidak Berbuah Lagi, Bagaimana Sekarang?

Salah Satu Tanda Kiamat Pohon Kurma Baisan Tidak Berbuah Lagi, Bagaimana Sekarang?

Tanda kiamat, bagaimana kondisi kurma baisan sekarang?--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Salah satu tanda kiamat, pohon kurma Baisan tidak akan berbuah lagi, bagaimana kondisinya sekarang?

Hari Kiamat pasti terjadi, namun kepastian waktunya hanya Allah Yang Maha Tahu. Sebelum Sangkakala ditiup, banyak rentetan peristiwa terjadi di muka bumi jelang hari Kiamat. Rasulullah SAW mengabarkan tanda-tanda Kiamat baik kecil maupun besar dalam banyak riwayat Hadis. 

Beberapa di antaranya telah terjadi di beberapa tempat. Salah satunya ialah pohon kurma di baisan tidak berbuah lagi. Baisan merupakan wilayah subur di daerah Al-Ghaur Palestina.

BACA JUGA:Apakah Orang yang Meninggal di Bulan Ramadan Tetap Wajib Bayar Zakat Fitrah? Ini Penjelasan UAS

Daerah ini memiliki banyak perkebunan kurma yang punya keterkaitan dengan tanda-tanda akhir zaman. 

Kota ini memainkan peran yang penting dalam sejarah, berdasar letak geografisnya yang berada di persimpangan lembah sungai, yaitu lembah sungai Jordan dan lembah Jezreel.

Di dunia modern, kota ini juga memiliki peranan penting karena bertindak sebagai pusat kegiatan regional bagi beberapa desa di sekitarnya Beit She’an Valley Regional Council.

Menjelang hari Kiamat, pohon kurma di Baisan tidak akan berbuah. Dalam Hadis disebutkan, keluarnya Dajjal ditandai dengan keringnya Danau Tiberias, keringnya mata air Zughar, dan pohon kurma Baisan tidak lagi berbuah. 

Kini, tempat itu masih ditumbuhi pohon kurma yang masih berbuah, namun mengalami penurunan. Kondisi ini terjadi karena serangan hama pada Tahun 2015 silam.

Selain pohon kurma di baisan tidak berbuah lagi, ada beberapa tanda kiamat, seperti berikut ini. 

BACA JUGA:Ungkapan Makan Sebelum Lapar dan Sudahi Sebelum Kenyang Ternyata Hadis Palsu, Ini Penjelasan Ustaz Adi Hidayat

1. Danau Tiberias 

Danau ini memiliki beragam julukan seperti Danau Al-Jalil, Danau Galilea, Danau Genesaret, Danau Kineret, dan Danau Kinerot. Danau Tiberias sebelumnya berada di wilayah Palestina, tapi sekarang diklaim Israel sebagai wilayahnya. 

Menjelang Kiamat besar, air danau ini akan habis. Dikisahkan, Tamim ad-Dari bertemu sosok Dajjal --makhluk yang membawa fitnah besar bagi manusia--, di sebuah pulau kecil.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: