Iklan dempo dalam berita

164 Ha Sawah di Kinal Mulai Panen, Bupati Kaur Optimis Atasi Masalah Stunting

164 Ha Sawah di Kinal Mulai Panen, Bupati Kaur Optimis Atasi Masalah Stunting

Bupati Kaur, Lismidianto saat panen raya di Kinal--

KAUR, RBTVCAMKOHA.COM - Panen Raya padi sawah Varientas Inpari IR Nutri Zinc di Kecamatan Kinal Kabupaten Kaur dimulai Sabtu pagi (18/3). 

BACA JUGA:Tanpa Agunan, Pinjam Rp 100 Juta Cicilan 60 Bulan di KUR BNI, Ini Cara dan Syaratnya

Di area ini ada hambaran sawah seluas 164 hektare sehingga Bupati Kaur, Lismidianto yang hadir dalam panen raya ini optimis Pemkab Kaur bisa mengatasi masalah stunting.

Panen raya yang juga dihadiri forum Forkopimda ini diadakan di hamparan beriang di Desa Jawi, Kecamatan Kinal.

Dijelaskan Bupati Lismidianto, benih yang telah menghasilkan padi saat ini di hamparan beriang seluas 164 Hektare. Padi yang dipanen merupakan varietas Inpari IR Nutri Zinc.

BACA JUGA:Cepat CAIR, Modal Fotocopy KTP dan KK Bisa Dapat Rp 500 Juta di KUR BSI, Terserap Sudah Rp 43.414 Miliar

Inpari IR Nutri Zinc sendiri merupakan varietas padi sawah (pertama di Indonesia) yang memiliki kandungan unsur Zn (Zinc) lebih tinggi, sekitar 25 persen dibandingkan varietas lain. Selain itu, Inpari IR Nutri Zinc bisa mencegah terjadinya Stunting.

BACA JUGA:PKH Tahap Pertama Sudah Cair, Berikut Jadwal Pencairan Tahap Kedua

Selain itu Bupati Lismidianto yakin hamparan beriang di Desa Jawi ini akan menjadi lumbung padi. Tidak hanya bisa memenuhi kebutuhan masyarakat Kaur, namun juga daerah lain.

"Kita berharap hasil padi dengan luas persawahan yang masih terbentang luas di Kecamatan Kinal dapat menjadi lumbung padi, dan juga mengatasi inflasi ketahanan pangan yang tengah dihadapi," harap Bupati Kaur, Lismidianto.

 

Febrianto Romadhan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: