Iklan dempo dalam berita

Sepak Terjang Elang Jupi, Baku Tembak Makanan Sehari-hari, Tidak Ada Keluarga dalam Kejahatan

Sepak Terjang Elang Jupi, Baku Tembak Makanan Sehari-hari, Tidak Ada Keluarga dalam Kejahatan

Sepak Terjang Elang Jupi, Baku Tembak Makanan Sehari-hari, Tidak Ada Keluarga dalam Kejahatan--

KEPAHIANG, RBTVCAMKOHA.COM - Tim Elang Jupi sudah banyak dikenal masyarakat Bengkulu. Tim Opsnal Buser milik Satreskrim Polres Kepahiang ini sudah sangat banyak meringkus pelaku kejahatan. Bahkan bagi pelaku kejahatan, mendengar nama Elang Jupi sudah cukup membuat gusar.

BACA JUGA:Tim Elang Jupi Kembali Beraksi, Giliran Oknum Anggota LSM Diciduk

Tim Elang Jupi dibentuk sejak awal tahun 2020. Ketika itu, Kasat Reskim Polres Kepahiang dijabat AKP. Welliwanto Malau. Namun walaupun pejabat Kasat Reskrim berganti, Tim Elang Jupi terus eksis hingga posisi Kasat Reskrim sekarang dijabat Iptu. Doni Juniansyah dan Kanit Pidum, Ipda. Fredo Ramous.

BACA JUGA:Sangar di Lapangan, Elang Jupi Juga Garang di Aspal

Nama Elang Jupi didapati secara spontan. Elang mengartikan kecepatan dan ketajaman, sedangkan Jupi adalah nama bukit di Kabupaten Kepahiang.

BACA JUGA:Lelah Diburu Elang Jupi, Pencuri Ini Datangi Kantor Polisi

Walaupun namanya sudah banyak dikenal, namun personel Elang Jupi ini tidak banyak, hanya lima orang. Bahkan walaupun sudah dua kali berganti pejabat Kasat Reskrim dan dua kali perombakan personel, jumlah personelnya tetap lima orang.

BACA JUGA:Kurang dari 3 Jam, Pelaku Penganiayaan Diamankan Elang Jupi dan Elang Bermani

Dalam bekerja memburu pelaku kejahatan, Tim Elang Jupi mengandalkan teknik penyergapan. Selain itu, kecepatan bertindak juga menjadi ciri khasnya.

BACA JUGA:Nekat Jajakan Sepeda Motor Diduga Bodong, Pria Asal Kepahiang Dicakar Elang Jupi

Seringkali para personel Tim Elang Jupi harus berhadapan dengan situasi yang berbahaya. Tidak semua pelaku kejahatan akan begitu saja menyerah ketika disergap. Selain berusaha kabur, tidak sedikit pula pelaku kejahatan yang melawan. Ada yang menggunakan senjata tajam, beberapa kali juga Tim Elang Jupi harus baku tembak.

BACA JUGA:Elang Jupi dan Elang Wetan Terkam 2 Spesialis Curnak

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: