Iklan dempo dalam berita

7 Keutamaan Sedekah Subuh, Salah Satunya Keinginan Mudah Terpenuhi

7 Keutamaan Sedekah Subuh, Salah Satunya Keinginan Mudah Terpenuhi

Keutamaan sedekah subuh--foto:ist

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Berikut 7 keutamaan sedekah subuh, salah satunya keinginan mudah terpenuhi.

Sebagaimana yang kita ketahui, setiap amalan baik tentu memiliki keutamaan tersendiri bagi siapapun yang menunaikannya. Sama halnya dengan sedekah dan sedekah subuh. Sedekah subuh sebetulnya memiliki keutamaan yang sama dengan sedekah pada umumnya. Namun demikian, terdapat keutamaan tersendiri yang melekat pada sedekah subuh di luar manfaat sedekah secara umum.

Lalu apa keutamaan sedekah subuh? simak artikel ini hingga akhir untuk mengetahui apa saja keutamaans sedekah subuh.

BACA JUGA:Limit Pinjaman KUR Pegadaian, Bisa Ajukan Pinjaman hingga Rp 10 Juta, Ini Syarat hingga Keuntungannya

Sedekah subuh adalah amalan sedekah yang dilakukan pada waktu khusus, yaitu waktu subuh. Sedekah subuh sama seperti sedekah pada umumnya yaitu dengan memberi sesuatu kepada orang yang berhak menerima dan membutuhkannya.

Keistimewaan sedekah subuh masih jarang diketahui oleh banyak orang, yaitu pada saat seorang muslim melakukan sedekah subuh, malaikat turun ke bumi dan segera mendoakan orang yang bersedekah tersebut.

Hal ini disebutkan dalam salah satu hadist yang diriwayatkan Bukhari Muslim dari Abu Hurairah ra., beliau berkata, "Nabi Muhammad SAW. bersabda, "Setiap awal pagi saat matahari terbit Allah menurunkan dua malaikat ke bumi. Lalu salah satu berkata, Ya Allah, berilah karunia orang yang menginfakkan hartanya. Ganti kepada orang yang membelanjakan hartanya karena Allah. Malaikat yang satu berkata, Ya Allah, binasakanlah orang-orang yang bakhil."

Berikut ini 7 keutamaan sedekah subuh yang harus anda ketahui.

1. Mengawali Hari dengan Hal Positif

Kita pasti pernah merasakan bahwa mood di pagi hari sangatlah berpengaruh pada keberlangsungan kegiatan kita di hari itu. Dengan bersedekah subuh, maka kamu sudah mengawali hari dengan kebaikan sehingga alam bawah sadarmu akan selalu terbawa dengan hal-hal positif.

2. Mendapat Perlindungan di Hari Kiamat

Rasulullah Saw menjelaskan melalui hadis berikut:

“Setiap orang berada di bawah naungan sedekahnya (pada hari kiamat) hingga diputuskan di antara manusia atau ia berkata: ‘Ditetapkan hukuman di antara manusia.’ Yazid berkata, ‘Abdul Khair tidak pernah melewati satu hari pun melainkan ia bersedekah padanya dengan sesuatu, walaupun hanya sepotong kue atau bawang merah atau seperti ini’.” (HR Al-Baihaqi, Al-Hakim, dan Ibnu Khuzaimah)

Ketika di Padang Mahsyar, panasnya matahari akan sangat menyengat. Sebab, jarak matahari akan dekat dengan kepala manusia. Maka, amalan sedekah dapat menjadi naungan bagi para hamba-Nya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: