Iklan dempo dalam berita

Murid SD-SMP di Kota Bengkulu Libur Hari Pertama Puasa, Tetapi Tidak untuk Kepsek dan Guru

Murid SD-SMP di Kota Bengkulu Libur Hari Pertama Puasa, Tetapi Tidak untuk Kepsek dan Guru

Pertama ramadhan, murid di Kota Bengkulu libur, namun tidak untuk guru--

BENGKULU, RBTVCAMKOHA.COM – Jika ASN Pemprov Bengkulu libur pada hari Kamis 23 Maret 2023 yang diperkirakan hari pertama puasa ramadhan, berbeda dengan ASN di Pemerintah Kota Bengkulu. Tidak seluruh ASN Pemkot libur pada hari tersebut.

BACA JUGA:PENGUMUMAN!! Ini Jadwal Libur Sambut Ramadhan

Dalam surat edaran Dinas Dikbud Kota Bengkulu tertanggal 16 Maret 2023 disebutkan untuk murid yakni mulai dari PAUD hingga SMP yang menjadi kewenangan Pemkot Bengkulu, libur pada Kamis 23 Maret 2023.

BACA JUGA:Tanpa Agunan, Pinjam Rp 100 Juta Cicilan 60 Bulan di KUR BNI, Ini Cara dan Syaratnya

Namun tidak demikian untuk para kepala sekolah dan guru. “Libur awal puasa ramadhan hanya berlaku bagi peserta didik, sedangkan kepala sekolah, guru dan tenaga kependidikan tetap melaksanakan tugas seperti biasa dengan berpedoman jam kerja dinas yang ditetapkan oleh Pemerintah Kota Bengkulu,” demikian informasi yang tertulis dalam surat edaran yang ditandatangani Kadis Dikbud Kota Bengkulu, Sehmi.

BACA JUGA:Listrik Tarifnya Naik Bulan April Ini? Berikut Penjelasan Menteri ESDM

Selain menyampaikan perihal libur hari pertama ramadhan, surat edaran ini juga menjelaskan jam belajar selama ramadhan yang lebih singkat dibanding hari biasa. 

BACA JUGA:Pantarlih Tersenyum, Honor dari Negara Mulai Cair, Jumlahnya Segini

Ketentuan jam belajar selama ramadhan ini, untuk jam awal belajar ditentukan masing-masing sekolah. Namun setiap jam pelajaran dikurangi 10 menit.

BACA JUGA:Barang Dibakar Emak-emak, Pemilik Warem Lapor Polisi

Kemudian selama ramadhan, sekolah diminta memperbanyak kegiatan ibadah. Seperti pesantren kilat, kultum hingga pembinaan karakter murid.

 

Tim liputan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: