Iklan dempo dalam berita

Mudik Nyaman, Segini Tarif Tol Palembang-Kayu Agung, Pahami juga Tips Aman Melewati Jalan Tol

Mudik Nyaman, Segini Tarif Tol Palembang-Kayu Agung, Pahami juga Tips Aman Melewati Jalan Tol

Tarif tol Palembang-Kayu Agung untuk mudik lebaran--

Sebaliknya, kurangilah kecepatan kendaraanmu supaya tidak membahayakan diri sendiri dan orang lain.

3. Kalau ingin pelan, gunakan jalur kiri

Tips berkendara aman di jalan tol berikutnya adalah menggunakan lajur kiri atau tengah jika kamu merasa ingin berkendara dengan lebih lambat. Lajur paling kanan hanya digunakan jika kamu ingin menyalip kendaraan di depanmu.

4. Selalu awasi spion, jangan sampai lalai 

Tips berkendara aman di jalan tol selanjutnya adalah selalu cek spion kamu secara berkala. Dengan cara ini maka kamu akan bisa mengantisipasi apabila ada pengendara yang ugal-ugalan.

5. Jaga jarak minimal kendaraan kamu dengan kendaraan lainnya

Tips berkendara aman di jalan tol yang paling utama adalah menjaga jarak. Perhatikan jarak kendaraan kamu dengan kendaraan lainnya, supaya otak kamu memiliki waktu reflek yang baik untuk mengantisipasi sesuatu yang terjadi.

BACA JUGA:Telah Berdiri Sejak 1946, Segini Limit Tarik Tunai Kartu ATM BNI Terbaru 2024

Semakin lebar jarak mobilmu dengan mobil lain, semakin besar peluangmu untuk mengantisipasi jika sesuatu terjadi pada mobil di depanmu.

6. Jangan pernah mengerem mendadak

Jangan pernah melakukan pengereman scara mendadak karena kamu nggak akan tahu secepat apa mobil yang ada di belakang kamu. Tips berkendara di jalan tol ini merupakan cara yang sangat ampuh. Megerem secara mendadak bisa memicu kecelakaan beruntun.

7. Gunakan klakson saat hendak bermanuver

Ketika hendak melakukan maneuver tertentu dan ada kendaraan di depan kamu, bunyikan klakson atau berikan tanda dengan high beam. Jangan terpancing nafsu untuk melakukan maneuver yang bisa membahayakan keselamatan orang lain di jalan tol.

8. Patuhi aturan batas kecepatan

Tips berkendara aman di jalan tol terakhir adalah memperhatikan batas kecepatan. Selalu patuhi aturan batas kecepatan minimal dan maksimal di jalan tol.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: