Iklan dempo dalam berita

Segini Tarif Tol Jakarta-Bandung Terbaru 2024, Cek juga Daftar Gerbang Tol Jakarta-Bandung

Segini Tarif Tol Jakarta-Bandung Terbaru 2024, Cek juga Daftar Gerbang Tol Jakarta-Bandung

Tarif tol Jakarta-Bandung untuk mudik lebaran--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Segini tarif tol Jakarta-Bandung terbaru 2024, cek juga daftar gerbang tol Jakarta-Bandung.

Puasa sudah hampir usai, saat ini mulai memasuki musim mudik bagi para perantau. Mudik merupakan hal yang sangat ditunggu-tunggu bagi sebagian perantau untuk pulang ke kampung halaman.

Nah, jika kamu ingin mudik dari Jakarta dan ingin menuju ke Bandung menggunakan kendaraan pribadi, maka bisa melalui beberapa ruas jalan tol. 

BACA JUGA:Siapa Orang yang Keluar dari Neraka Pertama Kali lalu Masuk Surga? Rahasia Kasih Allah SWT

Pertama kamu harus melalui jalur Tol Jakarta-Cikampek, kemudian melanjutkan perjalanan melalui Tol Cipularang (Cikampek-Purwakarta-Padalarang) dan kemudian keluar di pintu tol Padalarang atau Cikamuning.  

Tol Cipularang sendiri dibangun sepanjang 54 km. jalur bebas ini dibangun dua tahap, pertama (Cikampek-Sadang) dibuka pada tahun 2003, kemudian tahap kedua Sadang-Cikamuning dibuka pada 26 April 2005. 

Saat ini tol Cipularang memiliki 5 rest area, yakni di KM 72 (arah Bandung), KM 72B (arah Jakarta), KM 88A (arah Bandung), KM 88B (arah Jakarta), KM 97B (arah Jakarta). 

BACA JUGA:Ini Syarat KTA Line Bank, Kenali Juga Keuntungan, hingga Tips agar Meningkatkan Peluang Pengajuan Disetujui

Masing-masing rest area tersebut dibuat memiliki fasilitas yang sangat lengkap, mulai dari toilet, tempat ibadah, tempat makan dan lain sebagainya.                 

Kemudian, jika kamu ingin melanjutkan perjalanan menuju Kabupaten Bandung bisa melanjutkan perjalanan melalui Tol Padalarang – Cileunyi, tol ini menghubungkan antara Jakarta menuju Kota Bandung, Kabupaten Bandung, Cimahi dan lain sebagainya. 

Tol Padalarang – Cileunyi sendiri dibangun sejauh 33 km. jalur bebas hambatan ini dibangun sejak tahun 1987, Jalur ini merupakan bagian dari Tol Purbaleunyi serta Tol Trans Jawa.   

Berikut ini untuk tarif tol Jakarta Bandung terbaru di tahun 2024 ini.

- Ruas Jalan Tol Jakarta Cikampek 

Pintu Masuk Jakarta IC 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: