Iklan dempo dalam berita

Inilah Golongan Orang Penghuni Neraka Paling Bawah, Apakah Bisa Masuk ke Surga?

Inilah Golongan Orang Penghuni Neraka Paling Bawah, Apakah Bisa Masuk ke Surga?

Inilah Golongan Orang Penghuni Neraka Paling Bawah, Apakah Bisa Masuk ke Surga?--Foto: ist

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Inilah golongan orang penghuni neraka paling bawah, apakah akan masuk surga setelah masuk ke neraka paling bawah? Simak pembahasannya berikut ini.

Neraka merupakan tempat hukuman bagi muslim yang memiliki amal buruk lebih berat daripada amal baik. Neraka dihadirkan untuk menghukum orang-orang yang durhaka, yakni orang-orang kafir, musyrik, fasik, munafik, dan sejenisnya.

Nama-nama neraka terdapat di dalam Al-Quran, dan memiliki tujuh tingkatan. Di antara nama-nama dan tingkatan neraka yaitu neraka Jahannam, Lazha, Hutamah, Sa’ir, Saqar, Jahim, dan Hawiyah. Setiap nama dan tingkatan neraka ini memiliki jenis siksaan yang berbeda-beda.

BACA JUGA:Naudzubillah, Inilah 4 Golongan Orang yang Kekal di Neraka

Golongan Orang Penghuni Neraka Paling Bawah

Mengutip buku Awshaafu Ahlil-Jannah Ta'arrafu 'ala Ash-haabil-Jahiim karya Mutawalli Sya'rawi yang diterjemahkan oleh Abdul Hayyie al-Kattani dkk, dikatakan penghuni neraka paling bawah adalah orang-orang munafik. Sebagaimana Allah SWT berfirman,

اِنَّ الْمُنٰفِقِيْنَ فِى الدَّرْكِ الْاَسْفَلِ مِنَ النَّارِۚ وَلَنْ تَجِدَ لَهُمْ نَصِيْرًاۙ ١٤٥

Artinya: "Sesungguhnya orang-orang munafik itu (ditempatkan) di tingkat paling bawah dari neraka. Kamu tidak akan mendapat seorang penolong pun bagi mereka." (QS An-Nisa': 145)

Mutawalli Sya'rawi mengatakan, Allah SWT tidak menjelaskan secara rinci dan tidak menyebutkan segala sesuatunya yang berkaitan dengan orang-orang munafik dalam kitab-Nya. Melainkan hanya gambaran sekilas tentang orang-orang munafik dan orang-orang yang beriman.

BACA JUGA:Banyak di Zaman Sekarang, 10 Golongan Perempuan yang Terusir dari Surga lalu Masuk ke Neraka

Menurutnya, hal tersebut bertujuan menciptakan kebencian terhadap sifat orang munafik dan menumbuhkan kecintaan terhadap sifat orang beriman.

Ciri Orang Munafik

Ciri orang munafik dijelaskan di beberapa surah yang ada di Al-Qur'an. Allah SWT menjelaskan beberapa ciri orang yang munafik di dalamnya. Berikut ini ciri orang munafik yang dijelaskan di dalam Al-Qur'an.

1. Pendusta

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: