Iklan dempo dalam berita

Bisa Ajukan hingga Rp 10 Miliar, Ini Daftar 9 Jenis Pinjaman Bank Mega

Bisa Ajukan hingga Rp 10 Miliar, Ini Daftar 9 Jenis Pinjaman Bank Mega

Jenis pinjaman Bank Mega--foto:ist

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Bisa ajukan hingga Rp 10 miliar, ini daftar 9 jenis pinjaman Bank Mega.

Bank Mega merupakan salah satu bank terbaik yang memiliki banyak nasabah di Indonesia. Selain itu produk perbankan yang dimiliki juga beragam, mulai dari simpanan, pinjaman, kartu kredit serta lain sebagainya.

BACA JUGA:Cukup No HP dan KTP, Begini Cara Pengajuan Pinjaman Online Bank Mega

Sebelum mengajukan pinjaman ke Bank Mega, sebaiknya kamu mengetahui terlebih dahulu mengenai jenis-jenis pinjaman dari Bank Mega. Sebab, jenis pinjaman akan menentukan kesanggupan nasabah dalam membayar pinjaman. Berikut ini adalah jenis-jenis pinjaman Bank Mega.

1. Kredit Multi Guna

Kredit Multi Guna adalah pinjaman Bank Mega untuk mendukung nasabah memenuhi kebutuhan konsumtif yang beragam, seperti membeli barang tertentu, membayar tagihan, keperluan travel dan lain sebagainya. 

Namun, dana pinjaman jenis ini tidak bisa digunakan untuk keperluan finansial yang bisa dipenuhi melalui jenis pinjaman Bank Mega lain, seperti untuk Kredit Kepemilikan Rumah (KPR) dan Kredit Kepemilikan Kendaraan (KPK), karena Bank Mega telah menyediakan program pinjaman khusus untuk keperluan dana semacam ini.

Kredit Multi Guna menawarkan suku bunga kompetitif dengan jumlah minimum pinjaman sebesar Rp500.000.000 dan maksimum mencapai Rp10 miliar. Jangka waktu pembayaran berkisar dari 10-15 tahun, tergantung agunan yang digunakan. 

Agunan harus berupa aset tetap dan debt service ratio peminjam maksimal harus sebesar 60% dari penghasilan total peminjam. Untuk mengajukan pinjaman Bank Mega ini, kamu harus melengkapi dokumen identitas diri dan laporan rekening tabungan minimal 3 bulan terakhir.

BACA JUGA:Spek Motor Bebek Terbaru 2024 Tiada Banding dan Petualang, Mesin Super Irit Buruan Cek Daftar Harganya

2. Mega OTO (Kredit Pemilikan Mobil)

Buat kamu yang perlu beli mobil namun punya kendala dana, Bank Mega punya solusinya. Melalui pinjaman Mega OTO kamu bisa segera mendapatkan kendaraan yang dibutuhkan. Kendaraan yang dibeli harus kendaraan pribadi dan bukan untuk tujuan komersial seperti angkutan umum maupun angkutan barang.

Plafon kredit minimal jenis pinjaman Bank Mega ini adalah sebesar Rp500.000.000, dengan jangka waktu 1-5 tahun. Agunan pinjaman ini adalah kendaraan yang dibiayai dengan dana yang dipinjam dan peminjam harus memiliki debt service ratio maksimal 80% dari harga total pembelian mobil. 

Untuk pembelian mobil second, usia mobil maksimal 8 tahun setelah ditambah dengan tenor pinjaman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: