Iklan dempo dalam berita

Bisa Ajukan hingga Rp 10 Miliar, Ini Daftar 9 Jenis Pinjaman Bank Mega

Bisa Ajukan hingga Rp 10 Miliar, Ini Daftar 9 Jenis Pinjaman Bank Mega

Jenis pinjaman Bank Mega--foto:ist

3. Mega GRIYA (Kredit Pemilikan Rumah)

Mega Griya adalah fasilitas pinjaman Bank Mega untuk pembelian rumah tinggal ataupun ruko, baik baru maupun bekas. Rumah yang dibeli boleh berada di dalam ataupun di luar kawasan real estate, dan dapat dibeli melalui developer atapun non-developer. Pinjaman Bank Mega ini memiliki plafon kredit minimal Rp500.000.000 dan menawarkan suku bunga yang kompetitif.

Jangka waktu pelunasan pinjaman berbeda-beda tergantung jenis griya yang dibeli. Rumah tinggal memiliki tenor sekitar 20 tahun, apartemen/ruko/rukan sekitar 10 tahun, sementara itu villa akan memiliki jangka waktu pelunasan selama sekitar 8 tahun. 

Untuk mengajukan pinjaman ini, debt service ratio kamu harus maksimal sebesar 60% dari penghasilan tetap dan wajib menyertakan rekening tabungan minimal 3 bulan terakhir.

BACA JUGA:Spek Motor Bebek Terbaru 2024 Tiada Banding dan Petualang, Mesin Super Irit Buruan Cek Daftar Harganya

4. Mega RENO

Pinjaman ini solusi tepat jika kamu ingin memiliki tempat tinggal idaman namun kesulitan dalam hal dana. Pinjaman Bank Mega Reno membantu nasabah membangun rumah di atas tanah kosong, atau melakukan renovasi untuk meningkatkan mutu rumah. Rumah yang dimaksudkan boleh terletak di dalam ataupun di luar kawasan real estate, baik melalui developer ataupun non-developer.

Plafon kredit minimal pinjaman ini sebesar Rp500.000.000 dengan jangka waktu pembayaran berkisar 10-20 tahun tergantung jenis bangunannya, dan saat jatuh tempo usia HGB bangunan minimal berlaku 2 tahun. Maksimal pembiayaan sebesar 70% dari nilai taksasi agunan yang digunakan. 

Agunan berupa aset tetap seperti rumah dan mobil. Debt service ratio untuk mengajukan pinjaman Bank Mega ini maksimal sebesar 35% dari total penghasilan gabungan kamu dan keluarga maupun pihak yang secara sah terkait dalam peminjaman.

5. Kredit Modal Kerja

Tidak hanya menyediakan dana pinjaman untuk rumah dan kendaraan, Bank Mega juga menyediakan pinjaman khusus untuk nasabah mulai bekerja atau usaha. 

Bentuk pinjaman Bank Mega berupa Pinjaman Rekening Koran (PRK) untuk jumlah pinjaman yang belum tentu, Demand Loan (DL) untuk pinjaman yang bisa dilakukan secara bertahap, atau Fixed Loan (FL) untuk pinjaman sekali terima dengan jumlah dan jangka waktu yang telah ditentukan.

Pinjaman modal kerja ini menawarkan suku bunga kompetitif dengan jangka waktu rata-rata maksimal 1 tahun. Dana pinjaman minimal 80% dari kebutuhan modal kerja. Agunan yang diajukan berupa surat piutang usaha atau persediaan barang tertentu atau juga aset tetap seperti kendaraan dan rumah. 

Untuk mengajukan pinjaman ini, badan usaha harus berkedudukan di Indonesia, dan kamu harus memenuhi dokumen legalitas usaha dan dokumen legalitas agunan.

BACA JUGA:KUR BRI 2024 Syarat Pinjaman Rp 50 Juta, Segini Besaran Bunga dan Angsurannya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: